Sukses

Doa Terhindar dari Sifat Dengki

Kalian bisa memohon kepada Allah agar dijauhkan dari sifat dengki dengan membaca doa berikut.

Liputan6.com, Jakarta Dengki merupakan salah satu sifat buruk yang harus dihindari oleh semua orang. Seseorang yang memiliki sifat dengki biasanya akan merasa iri bila melihat orang lain bahagia dengan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Orang yang dengki juga kerap kali ingin mendapatkan nikmat tersebut serta ingin menghilangkan kebahagiaan milik orang lain.

Seringkali orang tak sadar bahwa dirinya memiliki rasa dengki, padahal sifat ini sangat dibenci oleh Allah SWT. Oleh karena itu ada baiknya kita menghindari sifat dengki tersebut dengan memelihara sifat rendah hati dan banyak bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

Tak hanya itu, kalian juga bisa memohon kepada Allah agar dijauhkan dari sifat dengki tersebut dengan membaca doa berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Terhindar dari Sifat Dengki

Artinya:

"Ya Allah, ampunilah dosa‐dosa kami dan dosa‐dosa saudara kami yang telah mendahului kami dengan membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang‐orang yang beriman. Ya Allah, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.