Sukses

Kolak Express Ramadhan, Gim Lokal Interaktif Temani Jelang Buka Puasa

Di gim Kolak Express Ramadhan, kamu akan bermain sebagai Teh Nini, seorang penjual kolak asli Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang biasa kamu lakukan jelang buka puasa? Memasak untuk persiapan buka puasa, menonton film, atau bermain gim?

Kalau kamu hobi bermain gim dan ingin memainkan permainan yang tidak terlalu berat, coba saja jajal Kolak Express Ramadhan.

Gim besutan Gambir Game Studio ini hanya berukuran 35MB saja. Grafisnya memang sederhana, namun tetap manis dipandang.

Di gim ini, kamu akan bermain sebagai Teh Nini, seorang penjual kolak asli Bandung. Tak hanya berjualan kolak, Teh Nini juga menyuguhkan aneka gorengan, kurma, dan kue pasar seperti klepon, getuk dan onde-onde lengkap dengan es tehnya.

Tugas kamu tentu saja membantu Teh Nini supaya bisa melayani pembeli dengan cepat dan benar. Bukan hanya itu, uang hasil berjualan kolak bahkan bisa kamu tabung untuk pergi haji.

Meskipun ringan, gim ini menarik dan menantang konsentrasimu. Buktinya, banyak pengguna yang memberikan ulasan baik tentang gim ini, hingga Kolak Express Ramadhan mendapatkan rating 4.5 dari nilai 5.

Saking menariknya, gim ini dibuat versi ke-2nya, Kolak Express Ramadhan 2. Di versi ini, Teh Nini punya misi untuk memberangkatkan ibunya haji. Sama seperti pendahulunya, gim ini berukuran ringan, 38MB saja, dan meraih rating 4,6 dari nilai 5 di Google Play Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Gim Seru Untuk Temani Ngabuburit Rekomendasi Google

Selain Kolak Express Ramadhan, coba intip 5 gim rekomendasi Google untuk mengisi waktu sebelum berbuka berikut ini:

1. Onet Asli - classic deluxe

Familiar dengan gim Onet? Salah satu gim klasik yang mengasah kejelian kita menemukan dua kotak yang gambarnya sama. Sekarang, gim Onet hadir dengan tampilan lucu ala Tahilalats, karakter komik yang unik dan nyeleneh.

Berbeda dari Onet jadul, kamu bisa mainkan gim dengan mode kasual atau marathon. Selain itu, karakter dalam gim bisa berubah jadi makanan, minuman dan perlengkapan mandi khas Indonesia.

2. Dream League Soccer 2019

Untuk kamu yang suka gim bertema sport/olahraga, Dream League Soccer 2019 cocok untuk menemani waktu jelang berbuka puasa. Gim sepak bola 3D ini cukup simpel. Kamu bakal merektur pesepak bola seperti Ronaldo, Messi, Mbappe dan lainnya.

Kamu juga bisa membangun stadion sendiri dan memenangkan kejuaraan dunia dengan tim yang kamu buat. Menarik, bukan?

3 dari 3 halaman

3. Car Crash

Gim ini bakal mengasah kemampuan kamu menyetir dengan baik, karena di Crash of Cars, kamu harus bisa mengendalikan mobil yang melaju secara otomatis supaya tidak menabrak benda di sekitarnya.

Kamu bisa memainkan gim ini secara online maupun offline. Ditambah lagi, visual mobil yang sangat banyak mulai dari mobil van hingga bajaj.

4. SEGA Heroes: Match-3 RPG Quest

Kalau kamu penggemar serial SEGA seperti Sonic The Hedgehog, Streets of Rage dan Golden Axe, gim ini sangat cocok buatmu. SEGA Heroes: Match-3 RPG Quest merupakan perpaduan antara puzzle dan RPG yang unik dengan beragam petualangan seru.

Kamu hanya perlu mencocokkan 3 warna untuk menyerang musuk dan menggunakan kekuatan super saat bar energi sudah penuh.

5. Oddbods Turbo Run

Gim ini menawarkan sensasi berlari kencang melewati rintangan ditemani dengan karakter animasi yang aneh namun menggemaskan. Kamu harus kumpulkan koin sebanyak-banyaknya dengan kendaraan yang unik seperti go-kart dan truk es krim. 

(Tik/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.