Amalan yang Bisa Dilakukan untuk Menyambut Malam Lailatul Qadar

Oleh Camelia pada 24 Mei 2019, 16:45 WIB
Diperbarui 24 Mei 2019, 16:45 WIB
Muslim Afghanistan Berburu Berkah Lailatul Qadar
Perbesar
Umat muslim Afghanistan membaca Alquran di sebuah masjid di Kabul, Rabu (6/6). Selama sepuluh hari terakhir Ramadan, umat muslim melakukan itikaf dengan melakukan dzikir, berdoa, dan salat sunnat untuk menantikan malam Lailatul Qadar. (AP/Rahmat Gul)

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keistimewaan. Di bulan ini pahala dari segala ibadah yang dilakukan akan dilipat gandakan.

Puncak kesitimewaan bulan Ramadan juga berada tatkala kita memasuki malam Lailatul Qadar yang akan terjadi pada sekitar 10 malam terakhir Ramadan.

Nampaknya malam Lailatul Qadar menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya malam Lailatul Qadar sebaik-baiknya malam untuk beribadah.

Tak hanya itu segala macam ampunan atas dosa yang telah diperbuat juga akan diberikan oleh Allah. Tak heran bahwa umat muslim selalu menunggu kedatangan malam tersebut.

2 dari 2 halaman

Amalan di malam Lailatul Qadar

Ilustrasi malam Lailatul Qadar
Perbesar
Ilustrasi malam Lailatul Qadar (sumber: iStock)

Ada berbagai amalan yang bisa kita lakukan pada malam Lailatul Qadar. Yang pertama ialah perbanyak do'a memohon ampun dan untuk memohon hal baik kepada Allah SWT. Selanjutnya kalian juga dianjurkan untuk bertadarus Al quran. Jangan lupa pula untuk melaksanakan salat malam dan bersungguh-sungguh berdoa memohon kepadaNya.

Lanjutkan Membaca ↓