Sukses

Quraish Shihab: Keragaman Adalah Kenyataan Hidup yang Dikehendaki Allah

Quraish Shihab mengajak seluruh umat manusia untuk saling menerima perbedaan dan keragaman antarsesama.

Liputan6.com, Jakarta - Mutiara Hati adalah program yang berisi tentang ceramah singkat dari Quraish Shihab, yang kali ini membahas tentang keragaman.

Menurut Quraish Shihab, keragaman adalah kenyataan hidup yang dikehendaki Allah. Seperti halnya manusia, Alquran pun menghendaki umatnya memperhatikan aneka buah-buahan yang beraneka macam.

"Baik itu warna, bentuk, rasa, dan aromanya. Begitu pun gunung, secara bentuk mereka beraneka ragam, demikian juga materi yang dikandungnya," ucap Quraish Shihab.

Melihat begitu banyaknya keberagaman yang dapat dilihat dalam kehidupan sehari-hari, Quraish Shihab mengajak seluruh umat manusia untuk saling menerima perbedaan dan keragaman antarsesama.

"Tidak hanya saling melengkapi, tapi juga merangkul sama salin meski berbeda ras, agama, adat-istiadat, dan warna kulit, kita semua adalah manusia. Dan yakinkan keberagaman itu adalah mozaik indah yang memperindah kehidupan dalam bermasyarakat," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.