Sukses

PLN Bagikan 15.000 Paket Sembako ke Warga Dhuafa

Paket sembako ini sebagai bentuk kepekaan sosial PLN sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri.

Liputan6.com, Jakarta PLN membagikan 15.000 paket sembako secara serentak di 15 titik Jabodetabek pada hari ini. Kegiatan ini bertujuan berbagi kebahagiaan memuliakan kaum dhuafa di bulan suci Ramadan.

Paket sembako dibagikan kepada 70 kelompok seperti para supir, petugas kebersihan, petugas keamanan, para pedagang di lingkungan PLN dan lainnya. Paket sembako ini sebagai bentuk kepekaan sosial PLN sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri.

“Pembagian sembako ini sejatinya agar PLN mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia demi kelancaran pembangunan kelistrikan di Tanah Air. Pembagian sembako Ini bukti keberkahan untuk PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” jelas dia, Selasa (21/5/2019).

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap manis, biskuit, sirup, dengan harga rata-rata sembako adalah Rp 250.000 per paket.

Adapula bantuan transport uang tunai Rp 100.000 per orang. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN Peduli adalah sebesar Rp 5.4 miliar.

Dalam acara tersebut PLN juga memberikan bantuan untuk pembangunan dan renovasi masjid senilai masing masing Rp 10 juta. Acara dihadiri oleh pimpinan wilayah PLN di masing-masing lokasi.

Selain itu tak lupa PLN juga membagikan sembako untuk warga yang berada di sekitar kantor pusat PLN.

PLH Executive Vice President Corporate Communication & CSR - Dwi Suryo mengatakan jika pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian PLN.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program PLN dengan tema “Berbagi kebahagiaan Bersama” Ramadhan 1440 H di lingkungan PLN yang juga diikuti dengan program lainnya seperti Berbuka Bareng Anak Yatim dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan utama kaum dhuafa se-Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi BUMN, Pangan Murah Untuk 120 ribu Warga

PLN juga ambil bagian dari aksi kepedulian sosial bertajuk Pangan Murah Ramadan 1440 H yang digelar BUMN. Acara ini dilakukan secara serentak di 40 Kecamatan di 3 Propinsi dari 18 hingga 21 Mei 2019.

Untuk PLN, gelaran pangan murah Ramadan sinergi BUMN dilakukan di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak 3.000 warga desa Ciasem Girang dan Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem berkesempatan mendapatkan paket pangan murah dari PLN.

Anik (42) warga Desa Sukamandi Jaya menyatakan kegembiraannya mendapat paket pangan murah. “Sangat membantu sekali pak paket murah ini, biasanya harga (sembako) naik pas mau lebaran,” ujar Anik.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh.) Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan menyatakan, seluruh dana hasil dari penjualan pangan murah ini akan dikembalikan kepada warga Ciasem dalam bentuk bantuan dana bagi Pondok Pesantren An Nahlaa Ciasem.

“Kegiatan ini bukan semata-mata jualan. Semua hasil dari pembelian oleh warga, kami serahkan ke pondok pesantren, Kami pun memberikan dana khusus CSR bantuan sarana fasilitas untuk pondok pesantren An Nahlaa sebesar Rp 30 juta,” imbuh Iwan.

Untuk Kabupaten Subang, selain Kecamatan Ciasem, kegiatan Pangan Murah Ramadan ini juga digelar di 4 Kecamatan lainnya, yakni Cipunagara, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pasukajaya.

Dari 40 perusahaan BUMN, yang disalurkan mencapai 120 Ribu Pangan Murah dan disalurkan di 3 Propinsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini