Sukses

Sulit Tidur? Lantunkan Doa Ini Saat Ingin Pejamkan Mata

Baca doa ini saat sulit untuk tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang yang memiliki masalah sulit tidur atau insomnia. Insomnia kerap dialami karena berbagai faktor. Biasanya insomnia akan dialami dalam jangka waktu panjang dan tentunya sangat mengganggu aktivitas.

Penting diketahui bahwa pada saat istirahat tubuh bekerja mengeluarkan racun dalam tubuh dan membentuk nutrisi baru. Oleh karena itu, Anda perlu waktu istirahat yang cukup agar tubuh dapat bekerja maksimal.

Saat tubuh terserang penyakit ini, doa di bawah dapat membantu meringankan gejalanya.

Allaahumma ghaaratin nujuumu wa hada atil 'uyuunu wa anta hayyung qayyum. Laa ta'khudzuka sinatuw wa laa naum. Yaa hayyu yaa qayyuumu ahdi lailii wa anim 'ain.

Artinya:

"Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam dan mata pun telah terpejam, sementara Engkau hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Mu). Engkau tidak mengantuk dan tidak juga tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.