Sukses

Doa Memohon Perlindungan Agar Terhindar dari Sifat Malas

Ada doa yang bisa kalian lantunkan agar memohon perlindungan terhindar dari sifat malas.

Liputan6.com, Jakarta Malas merupakan salah satu sifat buruk yang perlu dihindari semua orang. Sayangnya masih banyak orang yang memiliki sifat tersebut.

Malas yang dilakukan orang bisa bermacam-macam, seperti malas dalam bekerja, malas pergi sekolah atau kuliah, malas mengerjakan pekerjaan rumah hingga malas beribadah.

Segala bentuk kemalasan tentu sangat ditentang dalam Islam. Islam mengajarkan semua umatnya untuk rajin melakukan berbagai hal.

Oleh karena itu ada baiknya kalian berusaha untuk menghilangkan sifat malas di dalam diri. Salah satu caranya dengan menyadari bahwa sifat malas bisa membawa banyak keburukan pada diri.

Selain itu, kalian juga dianjurkan untuk meminta perlindungan dari kemalasan kepada Allah SWT dengan membaca doa berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa terhindar dari sifat malas

Artinya:

"Ya Allah ya Tuhan kami, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu daripada keluh kesah dan dukacita, aku berlindung kepada-Mu dari lemah kemauan dan malas, Aku berlindung kepada-Mu daripada sifat pengecut dan kikir, Aku berlindung kepada-Mu daripada tekanan hutang dan kezaliman manusia." (HR Abu Dawud 4/353)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.