Sukses

Jelang Mudik Lebaran, TNI Polri Perketat Jaga Pelabuhan Bakauheni

Pengetatan penjagaan serta razia di kawasan Pelabuhan Bakauheni dan sekitarnya merupakan bagian dari kegiatan cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Krakatau 2019.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dengan bantuan personel TNI mulai memperketat penjagaan di perempatan jalan hingga pintu masuk dan keluar Pelabuhan Bakauheni, pelabuhan penyeberangan di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

"Ini perintah Kapolda Lampung. Polri dan TNI mulai memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk dan keluar di Bakauheni," ujar Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, seperti dilansir Antara, Senin, 20 Mei 2019.

Ia menjelaskan, pengetatan penjagaan serta razia di kawasan Pelabuhan Bakauheni dan sekitarnya merupakan bagian dari kegiatan cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang akan berlangsung mulai 29 Mei 2019.

Menurut Zahwani, operasi pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa mudik Lebaran.

"Sekarang sudah mulai banyak para pemudik yang menyiapkan diri untuk mudik melalui jalur darat dan melewati Pelabuhan Bakauheni," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cegah Tindak Kejahatan

Zahwani memaparkan, peningkatan pengamanan di pintu masuk dan keluar Pelabuhan Bakauheni juga dilakukan guna mencegah tindak kejahatan.

"Barang kali nanti ada mobil hasil curian yang akan dibawa melalui pelabuhan, kan kita antisipasi dari situ dan itu gunanya pengetatan keamanan. Kemudian mencegah juga adanya terduga terorisme yang keluar masuk Pulau Sumatera," pungkas Zahwani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.