Sukses

Memperingati Malam Nuzulul Quran, Ustaz Yusuf Mansur Ajak Masyarakat Mendalami Alquran

Memperingati Malam Nuzulul Quran, Ustaz Yusuf Mansur menghadiri acara yang diadakan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara tersebut, Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk mempelajari lebih dalam ayat-ayat al quran serta mencari inspirasi lewat ayat al quran.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati malam pertama turunnya kitab suci Alquran atau Nuzulul Quran, Ustaz Yusuf Mansur menghadiri acara Malam Nuzulul Quran yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Dalam acara tersebut, Ustaz Yusuf Mansur mengajak masyarakat Banyuwangi untuk rajin mempelajari dan memperdalam Alquran, khususnya dalam memahami setiap ayat yang ada di dalamnya.

"Ambil buku, ambil pulpen, baca, kaji, angan-angan, tulis, pasti akan ada inspirasi baru yang kamu dapatkan," ujar Ustaz Yusuf Mansur, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (18/5/2019).

Dilansir dari Times Indonesia, Ustaz Yusuf Mansur sempat memberi contoh kepada masyarakat melalui pengalaman hidupnya. Saat dalam kondisi terpuruk, ia selalu mencari inspirasi dan solusi atas masalahnya melalui penghayatan pada ayat-ayat Alquran. Ia juga mencontohkan kisah Nabi Yusuf yang selalu bertawakal kepada Allah SWT walau mendapatkan ujian yang berat.

"Sampai saya baca surat Yusuf, saya angan-angan, dari sana saya mendapatkan inspirasi. Nabi Yusuf ini juga diuji sangat berat, tapi dengan bertawakal pada Allah, ia akhirnya sangat sukses hingga menjadi raja," ujarnya di hadapan ribuan anggota jemaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.