Sukses

Chacha Frederica Bingung Jelaskan Proses Hijrah

Chaha Frederica telah memutuskan berhijab sejak 2018 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Chacha Frederica telah memutuskan untuk berhijrah sejak tahun 2018. Ia memutuskan untuk menutup kepalanya dengan hijab. Keputusannya tersebut banyak mendapat pujian serta dukungan dari publik.

Saat ditanyai mengenai proses hijrah, Chacha Frederica tidak bisa menjelaskan dengan pasti. Chacha Frederica mengatakan bahwa keputusannya tersebut sudah dipikirkan sebelumnya. Perempuan berumur 29 tahun itu tak ingin terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan.

"Aku tuh kalau misalkan ditanyain tentang proses berhijrah itu tuh proses sangat panjang banget. Makanya aku selalu bilang setiap orang itu punya prosesnya masing-masing, punya jalannya masing-masing gitu. Jadi gini, kita jangan suka memaksakan apa yang menurut kita baik, menurut kita benar, menurut kita nyaman, belum tentu hal tersebut nyaman di orang lain, jadi kita harus bisa menghargai setiap proses perjalanan hidup manusia. Kalau yang aku suka itu istilahnya kita jangan terlalu buru-buru, jangan juga terlalu santai, karena kalau terlalu santai takutnya kita lupa," kata Chacha Frederica, seperti dikutip dari KapanLagi.com

Menurut Chacha Frederica, keputusannya untuk berhijab adalah sebuah komitmen besar. Hal inilah yang membuatnya bingung untuk menjelaskan proses hijrahnya karena prosesnya yang cukup panjang. Chacha Frederica juga mengatakan bahwa ia akan lebih memilah pekerjaan yang diambil. Selain itu, ia juga bersyukur karena dukungan ia dapatkan dari keluarga

"Kalau job pilih-pilih karena kebetulan aku bukan milih iyang aneh-aneh dan keluarga alhamdulillah support karena kebetulan sepupu aku juga banyak yang udah berhijab dan keluarga aku emang dua agama: ada yang muslim ada yang nonmuslim. Jadi, memang aku dibesarkan dalam keluarga yang memiliki nilai toleransi tinggi dengan agama. Dari yang muslim mendukung dan dari keluarga yang nonmuslim mereka juga mendukung," kata Chacha Frederica.

Saksikan video berikut di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.