Umat Hindu Bagi-Bagi Takjil Kepada Warga Muslim Makassar

Oleh Fauzan pada 20 Mei 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2019, 12:00 WIB
Umat Hindu Bagi-Bagi Takjil Kepada Umat Muslim di Makassar (Fauzan/Liputan6.com)
Perbesar
Umat Hindu Bagi-Bagi Takjil Kepada Umat Muslim di Makassar (Fauzan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Umat Hindu di Kota Makassar membagikan takjil kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Bagi-bagi takjil ini dilakukan di pinggir jalan, depan Pura Giri Natha Makassar pada Minggu, 19 Mei 2019 sore.

 

Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Makassar, Dewa Nyoman Mahendra mengatakan, umat Hindu Kota Makassar membagi takjil untuk umat muslim yang sedang menjalani Ibadah Puasa bertujuan untuk meningkatkan tali kasih antarsesama.

"Agar hubungan antar umat beragama tetap harmonis," kata Dewa.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini telah dilaksanakan oleh pemeluk agama hindu sejak beberapa tahun terakhir. Kegiatan ini, jelas Dewa, dilakukan untuk meningkatkan hubungan harmonis, saling sayang menyanyangi, sehingga menciptakan kedamaian.

"Kegiatan seperti ini kami adakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Tahun ini kami membagikan 550 Takjil ke pengendara yang melintas di depan Pura Giri Natha Makassar,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, tak hanya umat Hindu Kota Makassar yang ikut membagikan takjil kepada pengguna jalan, turut serta juga Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin sebagai bentuk solidaritas mereka keapda sesama umat beragama.

"Kegiatan ini bekerjasama antara Parisadha Hindu Dharma Indonesia(PHDI) Kota Makassar bersama Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Makassar, serta Pemuda Hindu Kota Makasaar," tutup Dewa. 

Saksikan juga video pilihan berikut ini: