Sukses

5 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Dijajal Saat Ngabuburit

Yuk, jajal lima (5) aplikasi edit foto yang dapat menemani ngabuburitmu. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak aplikasi edit foto hadir demi mengakomodir kebutuhan fotografi penggunanya.

Namun, dari banyaknya aplikasi tersebut, sulit memilih yang praktis digunakan. Hasilnya pun, tidak memenuhi ekspektasi.

Beberapa aplikasi terkenal untuk fotografi mobile antara lain Snapchat, Instagram, dan Yahoo Flickr. Sementara itu, aplikasi kamera bawaan dari Android, Apple, dan Microsoft terus meningkat kualitasnya dengan pembaruan perangkat lunak (software update).

Namun, semua itu belum lengkap tanpa kehadiran aplikasi edit foto terbaru. Setidaknya, ada lima (5) aplikasi edit foto ‘kekinian’ yang patut dicoba karena kualitas editing-nya patut diperhitungkan. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi edit foto ini untuk menemani aktivitas ngabuburitmu menjelang waktu berbuka puasa.

Apa saja? Berikut rangkumannya.

1. PicMix

Aplikasi besutan pengembang lokal bernama Inovidea Magna Global ini merupakan layanan berbagi foto yang fungsinya hampir serupa dengan aplikasi populer Instagram/

PicMix dirilis pada awal 2012 dan pertama kali hadir di toko aplikasi BlackBerry World. Saat ini PicMix juga telah tersedia di Google Play Store bagi platform Android.

Aplikasi mengusung sejumlah fitur menarik yang tidak bisa ditemui di berbagai aplikasi sejenis. Beberapa di antaranya adalah fitur informasi berbagai kontes foto kreatif, custom frames, frame premium berbayar, dan stiker untuk menghias foto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adobe Lightroom dan PicsArt

2. Lightroom

Lightroom adalah salah satu layanan edit foto terbaik dari Adobe. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit, mengatur, serta berbagi gambar langsung dari smartphone mereka dengan cara lebih mudah dan cepat.

3. Pics Art

Pics Art adalah aplikasi edit foto yang mengusung fitur pengeditan yang sudah hadir di PC.

Tampilan antarmukanya sederhana dan ringan, pengguna bisa mengedit foto secara dengan sejumlah fitur seperti Picture Editor, Magic Effects, Draw, Camera, dan Sharing.

 

3 dari 3 halaman

VSCO

4. VSCO

VSCO memulai debutnya sebagai aplikasi berbayar, kemudian menjadi gratis sejak akhir 2013. VSCO adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di iOS dan Android.

Di luar filter gratis, kamu harus mengeluarkan uang jika ingin mendapatkan lebih banyak filter. Namun karena filternya memiliki penamaan seperti B1 dan X1, kemungkinan akan sulit diingat pada tahap awal.

Fitur pengeditan di VSCO antara lain seperti penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow. Filter-nya yang soft dan tenang menjadi salah satu ciri khas aplikasi yang digilai kalangan hipster.

5. Airbrush

Airbrush merupakan aplikasi edit foto yang ditujukan khusus untuk memoles foto selfie agar tampilannya lebih sempurna.

Fitur andalan Airbrush tak lain adalah magic brush yang dapat digunakan untuk merombak foto selfie lebih kinclong dan membuatnya lebih good looking. Asyiknya lagi, Airbrush bisa digunakan dengan cara yang mudah dan tak bertele-tele.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.