Sukses

Belajar Puasa, Ujung Oppa Rasakan Haus Luar Biasa

Rasa haus menjadi salah satu kesulitan puasa bagi Ujung Oppa.

Liputan6.com, Jakarta Seorang YouTuber asal Korea Selatan yang biasa dipanggil Ujung Oppa ramai diperbincangkan beberapa waktu terakhir. Keputusannya menjadi mualaf membuat publik terkejut dan kagum.

Ujung Oppa sendiri sudah lama tinggal di Indonesia. Ia juga telah lama tertarik mempelajari Islam seperti teman-teman di sekitarnya. Bulan Ramadan kali ini menjadi waktu puasa pertama yang dijalani oleh Ujung Oppa.

Melansir dari Kapanlagi.com, Ujung Oppa mengaku bahwa dirinya sangat gugup menjalani puasa. Bahkan, ia tidak bisa tidur setelah sahur karena takut melewatkan waktu salat. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa godaan terbesar adalah rasa haus. Ia mengaku sulit untuk menahan diri tidak minum.

Demi melupakan rasa hausnya, Ujung Oppa pun mengungi Evelyn Nada Anjani yang dekat dengannya untuk ngabuburit. Ia pun juga mengatakan bahwa dirinya sempat merasa sangat lapar saat melihat makanan di atas meja.

Hal ini dapat dimaklumi mengingat Ujung Oppa yang masih belajar untuk melakukan puasa. Ujung Oppa menunjukkan usahanya menahan diri hingga waktu berbuka. Sebelum makan untuk membatalkan puasa pun, ia juga tidak lupa untuk membaca doa berbuka puasa lewat layar telepon genggam miliknya.

Saksikan video berikut di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.