Alasan Putri Wulan Guritno Kuat Puasa Bikin Merinding

Oleh Fitri.Syarifah pada 19 Mei 2019, 12:15 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 12:15 WIB
[Fimela] Wulan Guritno

Liputan6.com, Jakarta Wulan Guritno tak bisa menyimpan rasa bahagianya saat putri kecilnya, London Abigail Dimitri mulai ikut berpuasa pada Ramadan 2019 ini. Bahkan, perempuan 38 tahun itu pun mendapat jawaban yang cukup mengejutkan terkait alasan sang putri untuk ikut berpuasa.

"Kalau ditanya, 'El mau puasa, malu sama temen-temen ya di sekolah pada puasa?'. Katanya, 'nggak kalau aku nggak pengin puasa, ya ngga pengin puasa aja', dia bilang. Jadi katanya lagi nabung buat ke Surga katanya," ujar Wulan Guritno di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Mendengar jawaban yang demikian dari putrinya yang masih berusia 8 tahun tersebut tak ayal membuat Wulan Guritno kaget. Terlebih, London memang menunjukkan keseriusannya untuk berpuasa meski dalam kondisi yang kurang sehat beberapa hari lalu.

"Sebenarnya bukan keinginan aku (London mulai ikut puasa) karena aku juga masih kayak, 'London puasa setengah hari ya', tapi dia nggak mau. Kemarin dia sempat batuk aja nggak mau buka, dia tetap kekeuh mau puasa full," paparnya.

Istri dari Adilla Dimitri itu pun menegaskan sikap London yang demikian merupakan sinyal positif terkait ketaatan sang anak pada ajaran agama. Sebisa mungkin, sebagai orangtua, ibu tiga anak itu selalu memberikan pengertian terhadap anak-anaknya itu.

"Umur delapan tahun. kita nggak maksain ya, kalo anaknya mau yaudah," pungkas Wulan Guritno. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)