Sukses

Quraish Shihab: Allah Tidak Pernah Letih, Dekatkan Diri Kepada-Nya

Hai anak Adam, langit dan bumi telah Kuciptakan tanpa letih. Apakah engkau mengira bahwa Aku akan letih mengantarkan rezeki kepadamu.

Liputan6.com, Jakarta - Allah tidak letih. Tema iniah yang akan diangkat oleh mantan Menteri Agama Quraish Shihab dalam program Mutiara Hati SCTV hari ini, Sabtu (18/5/2019). 

Ada sejumlah firman Allah SWT yang menjadi acuan cendikiawan muslim ini untuk menjelaskan bahwa Allah tidak pernah letih untuk membantu umatnya. 

Salah satunya tertulis dalam hadits qudsi. Di sana Allah berfirman:

"Hai anak Adam, langit dan bumi telah Kuciptakan tanpa letih. Apakah engkau mengira bahwa Aku akan letih mengantarkan rezeki kepadamu. Rezeki yang Ku ridhoi untukmu."

Lalu Allah juga bersabda:

"Hai putra putri Adam, janganlah menuntut dari-Ku menghadiskan rezekimu hari ini. Sebagaimana Aku tidak menuntut darimu melakukan sesuatu kegiatan yang kuwajibkan untuk esok agar engkau lakukan hari ini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.