Sukses

Begini Caranya Berkendara Sopan Selama Bulan Puasa

Berkendara di bulan puasa dibutuhkan kesabaran ekstra. Sebagai pengguna sepeda motor, jalanan macet ditambah cuaca panas memang kerap memancing emosi.

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara di bulan puasa dibutuhkan kesabaran ekstra. Sebagai pengguna sepeda motor, jalanan macet ditambah cuaca panas memang kerap memancing emosi. 

Namun, tak ada salahnya jika Anda tetap sopan dan tenang di jalan. Terlebih lagi, sekarang sedang dalam bulan puasa sehingga tak hanya menahan lapar dan haus, tapi juga menjaga emosi.

Menurut akun Instagram @welovehonda_id, untuk jadi tetap sopan di jalan tidaklah sulit. Cukup gunakan klakson secara bijak. Membunyikan klakson hanya perlu dilakukan dalam keadaan mendesak sehingga orang lain tidak sampai emosi.

Selain itu, nyalakan lampu sein sesuai arah yang dituju. Jika tidak, pengendara lain tak hanya marah tapi juga berpotensi menyebabkan kecelakaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Lebih baik lagi apabila Anda sebagai pengendara motor mau memberi jalan bagi pengendara lain yang hendak mendahului. Siapa tau, orang itu sedang dalam keadaan terdesak. Selain itu, hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Anda pun tentunya harus tetap waspada dan mengikuti aturan yang berlaku. Berbagai berkas dan surat-surat resmi juga perlu dibawa untuk menghindari tilang.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini