Klub Liga Inggris Dukung Pemain Muslim Berpuasa

Oleh Adyaksa Vidi pada 17 Mei 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 19 Mei 2019, 11:13 WIB
Pemain Terbaik Liga Champions

Liputan6.com, London - Sejumlah klub Liga Inggris ternyata sangat toleransi dengan para pemainnya yang memeluk Islam. Mereka bahkan memberikan dispensasi khusus untuk pemain ketika Bulan Ramadan tiba.

Ya, dalam beberapa tahun belakangan, Bulan Ramadhan hadir di saat klub-klub Liga Inggris sedang memasuki pekan krusial.

Menariknya, beberapa pemain Muslim tetap menjalani ibadah puasa selama waktu tersebut. Klub dan manajer Liga Inggris pun mendukung keputusan para pemain untuk tetap berpuasa.

"Para manajer sangat mengerti kondisi ini. Itu sebabnya mereka hanya memberikan satu sesi latihan lalu dilanjutkan ke gym untuk para pemain yang berpuasa," kata Kepala Tim Medis Crystal Palace, Zafar Iqbal seperti dilansir Bleacher Report.

"Selain itu pemain lain juga sangat menghormati pemain yang berpuasa. Saat saya masih di Liverpool, Luis Suarez selalu mengingatkan saya untuk berbuka," kata Iqbal menambahkan.

 

2 of 2

Dukungan FA

Manchester City vs Burton Albion
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez menendang bola saat melawan Burton Albion pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/1). Manchester City menang telak atas Burton Albion dengan skor 9-0. (Paul ELLIS/AFP)

Tak hanya klub dan manajer, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga memberikan informasi tentang puasa setiap tahunnya. Mereka berharap klub dan manajer mengerti tentang ibadah wajib umat Muslim tersebut.

"Beberapa pemain yang saya temui justru bilang kalau puasa membantu mereka lebih disiplin. Mereka juga lebih bersyukur dengan apa yang telah dimiliki sekarang," ujar Iqbal.

"Yang jelas mayoritas klub dan manajer Liga Inggris sudah memahami soal puasa. Mereka sangat kooperatif."

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓