Sukses

Quraish Shihab: Tanamlah Benih Kebajikan karena Dunia Ladang Akhirat

Yang dilukiskan Alquran mengenai akhirat hanya sekedar perumpamaan agar terjangkau oleh kemampuan nalar manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Renungan Islam bersama cendikiawan muslim Quraish Shihab kali ini mengangkat tema tentang dunia. 

Quraish Shihab mengatakan, Allah tidak menjadikan dunia sebagai tempat balasan sempurna, karena dunia tidak kekal dan tidak mampu menampung aneka anugerah Allah yang disediakan-Nya untuk hamba-hambanya.

Nabi bersabda, "Surga ada kenikmatan yang tidak pernah dilhat oleh mata, tidak terdengar beritanya oleh telinga, dan tidak juga terlintas dalam pikiran dan khalayan seseorang."

Sementara, yang dilukiskan Alquran mengenai akhirat hanya sekedar perumpamaan agar terjangkau oleh kemampuan nalar manusia.

Karenanya, tanamlah benih kebajikan di dunia karena dunia ladang akhirat. Jadilah putera akhirat, karena seorang anak selalu ingin melekat kepada ibunya.

Jangan menjadi putera dunia karena dunia akan binasa. Sehingga bila jadi putera-Nya, Anda tidak bisa menemukan tangan ibu yang merangkul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.