Sukses

Ingat, Kosongkan Tangki Motor Sebelum Dikirim ke Kampung Halaman

Bagi yang ingin menggunakan motor kesayangan di kampung halaman, tapi malas untuk membawanya sendiri. Solusinya ialah menggunakan jasa pengiriman ekspedisi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi yang ingin menggunakan motor kesayangan di kampung halaman, tapi malas untuk membawanya sendiri. Solusinya ialah menggunakan jasa pengiriman ekspedisi.

Meski tergolong mudah, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti tangki bahan bakar sepeda motor harus kosong atau tersisa sedikit. Hal ini diungkapkan pegawai operasional jasa ekspedisi PT Benny Putra, Gito.

"Kalau ditanya alasannya enggak boleh ada bensinnya, itu sudah kebijakan atau regulasi dari PT KAI, kami hanya mengikuti saja," kata Gito saat ditemui Liputan6.com, di jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Meski hanya mengikuti regulasi PT KAI, Gito menyatakan anjuran ini bukan tanpa dasar. Sebab, beberapa kasus terkait kebakaran kendaraan pernah terjadi.

“Memang ada kasus terkait hal tersebut, kalau hanya motornya saja yang terbakar sebenarnya tidak masalah, tapi karena di dalam kereta kan berdempatan dengan motor lain. Selain itu gerbongnya juga serangkaian dengan gerbong penumpang, jadi bahaya,” ujar Gito.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Ada yang Bandel

Walau aturan terkait bahan bakar sudah jelas, Gito menegaskan masih terdapat beberapa konsumen yang enggan mengosongkan bahan bakar pada kendaraannya.

"Ada saja konsumen yang masih nekat mengirimkan motor dengan bahan bakar yang masih terisi pada kendaraannya, padahal sudah diberitahu mengenai hal tersebut," tutur Gito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.