Sukses

Tips Tampil Cantik dan Segar di Bulan Ramadan, Cantik Luar Dalam

Tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan tentu saja bukan berarti harus memakai make up tebal setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan sangat dibutuhkan setiap wanita. Pasanya, banyak wanita ingin selalu tampil segar dan bersemangat apalagi di bulan puasa dimana asupan makanan dan minuman pada siang hari harus ditahan.

Tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan tentu saja bukan berarti harus memakai make up tebal setiap hari. Tetapi kamu bisa tampil cantik dan segar dengan mengatur pola maupun rutinitas sehari-hari di bulan puasa ini.

Dengan tips sederhana, kamu bisa menjaga diri untuk selalu tampak cantik alami. Kunci utamanya tentu dengan mengatur pola makan, pola istirahat, serta mengatur rutinitas pekerjaan agar lebih sehat.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/5/2019) ragam tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Tampil Cantik dan Segar di Bulan Ramadan Dengan Menjaga Penampilan Dari Dalam

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan ini yang paling penting adalah mengatur pola istirahat dan pola makan. Ditambah dengan menjaga diri saat menjalankan aktivitas akan membuat penampilan selalu terjaga dari dalam.

1. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Saat Sahur dan Berbuka

Seperti yang jamak diketahui, 70% bagian tubuh terdiri dari cairan, jadi bila kamu kekurangan asupan cairan, maka bisa secara langsung mempengaruhi kecantikan kulit. Jadi waktu sahur dan berbuka puasa sangatlah penting dalam mengisi cairan untuk tubuh dalam tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan ini. Air akan membantu membersihkan dan menghidrasi kulit sehingga dapat memberikan kelembapan alami pada kulit tersebut.

2. Tidur yang Cukup

Kunci penting lainnya dalam tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan ini adalah dengan menjaga tidur yang cukup. Pertimbangkanlah waktu untuk kamu bangun sahur nantinya. Usahakan setelah salat tarawih langsung bersiap tidur agar tidak mengurangi waktu tidur kamu. Dengan menjaga waktu tidur tetap cukup, kamu bisa mendapat kecantikan dan kesegaran selama berpuasa.

3. Menjaga Asupan Makan

Jangan kebanyakan mengonsumsi lemak dan karbohidrat saat sahur atau berbuka puasa. Kamu harus memperbanyak asupan protein seperti daging, ikan, sayur dan buah saat sahur dan berbuka puasa untuk menyukseskan tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan ini. Dengan mengonsumsi makanan sehat seperti mencukupi kebutuhan sayur dan buah, kamu bisa menjaga kulit, kuku, dan rambut agar tetap sehat dan terlihat cantik.

3 dari 3 halaman

Tips Tampil Cantik dan Segar di Bulan Ramadan Dengan Menjaga Penampilan Dari Luar

Dengan memperhatikan perawatan dari dalam, kamu tinggal menyempurnakannya dengan tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan dengan menjaga penampilan dari luar. Gunakanlah perawatan yang sederhana saja agar tiak berlebihan.

Lip Balm

Masalah yang paling sering dialami saat bulan puasa adalah bibir kering. Bahkan banyak juga orang yang mengalami bibir pecah pecah dan terkelupas. Oleh karena itu, dalam mengatasi hal ini, tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan yang pertama adalah menggunakan lip balm. Dengan lip balm, kamu bisa menjaga bibirmu tetap lembap. Oleskan setiap saat bibir kamu mulai terasa kering. Dengan menggunakan lip balm, kamu tidak hanya bisa menjaga kelembapan bibirmu, namun bibirmu juga bisa terlihat lebih cerah.

Moisturizer

Selain bibir, kulit juga sering kering saat berpuasa. Hal ini karena tubuh kekurangan kandungan air. Karena itu, tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan selanjutnya adalah dnegan menggunakan moisturizer. Moisturizer yang berfungsi untuk melembapkan kulit akan sangat berguna agar wajahmu tak terlihat kering dan kusam. Sebaiknya gunakan pelembap yang mengandung kadar air tinggi untuk mendapatkan kecantikan dan kesegaran yang alami.

Water Spray

Dalam menjaga kelembapan kulit, kamu juga bisa menggunakan water spray. Water spray memiliki fungsi yang hampir sama dengan moisturizer, untuk melembapkan kulit. Kamu juga bisa merasakan sensasi kesegaran setelah menggunakannya.

Body Lotion

Kulit yang kering tentunya bukan kulit wajah saja saat berpuasa. Namun kulit badan juga mengalami kekeringan serupa. Untuk itu, tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan untuk merawat kuli badanmu adalah dengan menggunakan body lotion. Dengan menggunakan body lotion, kulitmu akan terasa lebih segar saat berpuasa.

Hand Cream

Khusus kulit tangan, kamu bisa memeakai hand cream. Dengan kemasan hand cream yang biasanya kecil dan mudah dibawa kemana-mana, maka membawanya akan menjadi lebih praktis. Dengan aroma harum yang diberikan hand cream juga memberikan ketenangan dan kenyamanan, selain membuat kulit kamu menjadi lembap.

Scrub

Melakukan ritual scrub atau eksfoliasi pada wajah juga tidak bisa kamu abaikan dalam tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan. Kekeringan pada kulit biasanya akan membuat sel kulit mati menjadi lebih banyak dan menumpuk, sehingga membuat kulit terlihat kusam. Lakukanlah perawatan yang benar setiap harinya untuk menjaga wajah terlihat tetap cerah dan segar.

Shower

Jangan mandi terlalu lama. Jangan sampai kamu mandi lebih dari lima belas menit. Dengan menggunakan air sedang atau hangat saat mandi pagi hari lebih baik daripada mandi air panas yang dapat membuat kulit menjadi kering.

Banyak-Banyak Senyum

Tips tampil cantik dan segar di bulan Ramadan yang terakhir adalah perbanyak senyum. Wajah kamu akan langsung terlihat cantik dan segar saat tersenyum. Jadi perbanyaklah senyum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.