Sukses

Tips Sahur agar Bertenaga Seharian ala The Sungkars Family

Menjadi artis papan atas bukanlah pekerjaan yang mudah. Di tengah kegiatan yang padat, tentu saja keluarga pasangan Teuku Wisnu-Shireen serta pasangan Irwansyah-Zaskia harus pintar memilih makanan yang dikonsumsi saat sahur agar kuat berpuasa seharian.

Liputan6.com, Jakarta Liputan6.com - Berpuasa selama hampir 12 jam tentu saja merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi saat bulan Ramadan. Kekurangan cairan dan asupan makanan saat berpuasa dapat membuat tubuh mudah lelah, lesu, hingga dehidrasi. Hal itu dapat diatasi dengan mengonsumsi makanan yang tepat saat sahur. Namun, The Sungkar's family memiliki cara sahur tersendiri agar mereka kuat menjalankan ibadah puasa seharian.

Di tengah kegiatan yang padat, tentu saja keluarga yang terdiri dari pasangan Teuku Wisnu - Shireen Sungkar serta pasangan Irwansyah - Zaskia Sungkar harus pintar memilih makanan yang dikonsumsi saat sahur. Mereka kemudian membagikan tips sahur pada video yang diunggah oleh akun YouTube Rans Entertainment milik Raffi Ahmad.

"Kalau aku hampir gak pernah makan nasi sih saat sahur, karena aku biasanya makan oatmeal dari SMA, kenyangnya lebih lama dan juga aku punya asam lambung," ujar Shireen di video YouTube Rans Entertainment, Senin (13/5/2019).

Teuku Wisnu kemudian menambahkan bahwa sebaiknya saat sahur tidak makan terlalu kenyang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Makan Banyak

 

Lain halnya dengan Irwansyah, dirinya mengaku sejak kecil selalu makan dengan porsi yang besar. Menu wajib yang harus ia santap saat sahur dan berbuka adalah nasi.

"Sahur kalau aku yang penting ada kurmanya sih, makan apa aja. Nah, aku itu tipikal yang enggak makan nasi, jadi lebih memilih makan oatmeal atau buah-buahan, tapi pas buka makan banyak," ujar Zaskia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.