Ternyata Sudah Lama Opick Mengidamkan Rambut Nabi Muhammad SAW

Oleh Fitri.Syarifah pada 14 Mei 2019, 20:40 WIB
[Bintang] Opick

Liputan6.com, Jakarta Hampir satu pekan berlalu, publik masih dibuat penasaran pada kisah sehelai rambut Nabi Muhammad SAW yang kini dijaga Opick. Pria yang mulai dikenal sebagai penyanyi religi ini pun menggelar konferensi pers. Kali ini Opick menjelaskan kisahnya bagaimana ia bisa menjaga warisan ini.

"Awal mulanya rambut itu memang dibawa kesini beberapa tahun lalu, kemudian saya diizinkan untuk mencium air celupan zam zam itu. Memuncak hati saya untuk bisa terus membayangkan wewangian itu," ujar Opick di kediamannya kawasan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/5).

Sebelum dijaga Opick, konon rambut rasulullah ini dijaga oleh seorang pengasuh pondok pesantren di Sumatera. Setelah menyaksikan dengan mata kepala sendiri, Opick pun menyimpan harapan bisa menjaga juga.

"Kemudian bertemu dengan rambut itu di suatu acara bareng Dik Doank. Akhirnya saya membayangkan, ya Allah bagaimana jika peninggalan nabi itu bisa dekat sama saya," lanjut Opick.

Keinginan dalam hatinya itu berusaha ia wujudkan dengan kekuatan doa. "Doa terus saya, panggil anak-anak yatim untuk membuktikan keajaiban doa dan shalawat," ujar Opick.

Tak hanya berdoa, ia juga menyampaikan hajatnya ini pada Ustaz Syekh Maulana. Melalui usahanya ini pemerintah Turki pun akhirnya mengabulkan harapan Opick.

"Selang beberapa bulan, saya dipanggil ke Turki sampai akhirnya terjadi penyerahan itu. Masya Allah, akhirnya mendapatkan amanah itu," pungkas Opick. (Rezka Aulia/Kapanlagi.com)