Ramadan, LinkedIn Ajak Pengguna Berbagi Waktu dan Koneksi

Oleh Iskandar pada 14 Mei 2019, 15:00 WIB
LinkedIn (sumber: Istockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri kalau bulan suci Ramadan selalu identik dengan berbagi kebaikan. Meski menjalankan ibadah puasa, kita juga dituntut untuk tetap produktif.

LinkedIn, jejaring profesional terbesar di dunia, mengundang semua pengguna untuk berpartisipasi dalam #PlusOnePledge.

Program ini merupakan sebuah inisiatif global untuk membantu orang lain dengan memberikan waktu, kemampuan, dan koneksi dengan orang-orang di luar jejaring reguler mereka.

Faktanya, menurut studi LinkedIn Opportunity Index, hampir sepertiga orang Indonesia yang disurvei memandang peluang ekonomi mereka sebagai kesempatan untuk membantu orang lain terhubung dengan peluang yang lebih baik.

Penelitian ini menunjukkan dua kali lipat dari angka rata-rata 16 persen di seluruh wilayah Asia Pasifik.

“Sangat menginspirasi melihat orang Indonesia menjadi yang terdepan di wilayah Asia Pasifik dalam hal memberikan semangat dan saling merangkul satu sama lain sebagai definisi peluang mereka," kata Linda Lee, Head of Brand Marketing and Communications Southeast Asia and North Asia di LinkedIn, melalui keterangannya, Selasa (14/5/2019).

 

 

 

 

 

 

2 of 2

Ciptakan Peluang Karir Baru

LinkedIn
Dok: LinkedIn

"Kami tahu bahwa memiliki jaringan yang kuat dapat menjadi hal penting bagi perkembangan karir Anda, tetapi tidak semua orang memiliki koneksi yang tepat atau komunitas profesional untuk membantu mereka mendapatkan pekerjaan yang mereka impikan," sambungnya.

Linda menuturkan program ini dapat menciptakan peluang karir baru bagi orang lain yang dapat diciptakan saat kita berbagi sedikit waktu untuk membantu seseorang di luar jejaring reguler untuk lebih maju.

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓