Telkomsel Kembali Gelar Roadshow Buka Puasa Bersama di Ramadan

Oleh Andina Librianty pada 12 Mei 2019, 21:40 WIB
Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kembali menggelar roadshow buka puasa bersama dengan total 5.000 anak negeri dan kaum dhuafa di empat kota di Indonesia, Jakarta, Makassar, Medan, dan Sidoarjo.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan, dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah di berbagai wilayah Indonesia.

"Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia," ungkap Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangan resminya, Minggu (12/5/2019).

Dalam kegiatan roadshow Ramadan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah, dan kepada kaum dhuafa berupa kebutuhan bahan-bahan pokok.

Selain itu, juga diadakan aksi bersih-bersih masjid yang melibatkan karyawan Telkomsel, berbagi makanan berbuka untuk masyarakat, edukasi Internet BAIK (Bertanggungjawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif), serta pelatihan BhayPlastik sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat untuk mengurangi sampah plastik, yang diadakan di berbagai area di Indonesia.

Tak hanya kegiatan kepedulian sosial, Telkomsel pun juga terus berusaha memperkuat jaringannya selama bulan Ramadan. Hal ini termasuk penambahan base transceiver station (BTS), dan pengoperasian mobile BTS.

2 of 2

Kesiapan Jaringan

Ilustrasi BTS Telkomsel
Ilustrasi BTS Telkomsel (Liputan6.com/Sangaji)

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

Secara khusus, Telkomsel membangun 10.000 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan berkualitas dengan kapasitas memadai.

Kenyamanan pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri tahun ini didukung lebih dari 197.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk sekitar 70.000 BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data.

Terlebih lagi dengan penataan ulang pita frekuensi (refarming) 800 dan 900 Mhz yang menjadikan pita frekuensi radio berdampingan (contiguous), sehingga Telkomsel mengklaim dapat lebih leluasa dan fleksibel dalam meningkatkan teknologi seluler.

Telkomsel juga mengoperasikan 70 mobile BTS, serta melakukan penambahan kapasitas mencakup menambah gateway internet 15% dari existing menjadi 4.700 Gbps, sistem IT untuk layanan, dan layanan isi ulang pulsa.

Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik, juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel.

Sebanyak 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G. Sehingga cakupan sinyal Telkomsel secara continues 100 persen sudah menjangkau jalur utama tol Trans Sumatra, tol Trans Jawa dan kereta api Trans Jawa.

Telkomsel juga menggelar posko layanan di 557 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal. 

Selain itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan, di antaranya 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, serta 3.779 Outlet Siaga.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓