Serunya Ngabuburit di Patung BJ Habibie Gorontalo

Oleh Arfandi Ibrahim pada 11 Mei 2019, 18:20 WIB
Patung BJ Habibie Gorontalo (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Patung Presiden RI ke-3, Baharuddin Jusuf Habibie yang berada di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo kini menjadi salah satu lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat di bulan Ramadan. Kebanyakan warga datang ke sana seusai melaksanakan salat subuh dan saat sore hari menunggu waktu berbuka puasa. 

Pantauan Liputa6.com, Sabtu, 11 April 2019, di bundaran jalan sekitar patung tersebut, pengunjung juga tak kalah banyaknya. Disana, motor terparkir rapi di bahu jalan, ada yang bersama keluarga, sanak saudara, kerabat, bahkan pasangan masing-masing.

Mereka semua tampak sibuk sendiri di sekitar patung BJ Habibie. Ada yang mencari latar patung yang menarik untuk berfoto selfie, ada juga yang sibuk berbincang bersama keluarga dan teman-teman mereka sembari menikmati udara pagi. 

"Ini Sudah kebiasaan Kami setiap pagi setelah subuh, kemudian sore kami datang lagi untuk ngabuburit. selain tempatnya sangat strategis juga ada patung pak Habibie yang cocok untuk selfie," kata Sarjan salah satu pengunjung.

Mereka mengaku, patung ini terlihat menarik karena baru dibuka beberapa minggu yang lalu setelah selesai dikerjakan. Patung itu pun kini menjadi ikon baru Provinsi Gorontalo.

"Patung ini sangat menarik, karena menjadi salah satu ikon baru di wilayah Gotontalo apalagi tepat di jalan trans sulawesi," ujar sarjan.  

Seperti diketahui patung BJ Habibie ini berada tepat di tengah simpang utama Trans-Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah. Patung yang terbuat dari perunggu itu memiliki tinggi 7 meter dengan bobot menacapai 4 ton.

Saksikan juga video menarik berikut ini: