Sukses

Mohamed Salah Bikin Warga Muslim Liverpool Rajin ke Masjid

Pesona Mohamed Salah ternyata tidak hanya di lapangan, namun dia juga berhasil membuat warga Liverpool sering datang ke masjid untuk beribadah salat lima waktu.

Liputan6.com, Liverpool- Mohamed Salah memberi pesona lain di kota Liverpool selain kehebatannya menggocek bola di lapangan. Dia berhasil membuat banyak umat muslim di Liverpool untuk ramai-ramai datangi masjid.

Pemain internasional Mesir itu dikenal sebagai muslim yang taat. Mohamed Salah tidak pernah meninggalkan ibadah wajib, termasuk salat dan puasa Ramadan.

Bukan hanya itu, Salah juga diketahui sosok yang rendah hati. Pemain yang dibeli Liverpool dari AS Roma ini dikenal ramah dan murah senyum.

Penampilannya bersama The Reds musim ini banyak menyita perhatian. Salah berperan besar membawa Liverpool ke final Liga Champions dan finis empat besar di Liga Inggris.

Dampak positif yang didapat Liverpool yakni masjid-masjid di kawasan itu lebih ramai. Citra Islam juga kian positif berkat fenomena Mohamed Salah, yang jadi panutan para muslim di Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Tarik

Masjid Sheikh Abdullah Quilliam adalah salah satu yang merasakan dampak dari fenomena Salah. Masjid yang terletak di 8- 10 Brougham Terrace, Liverpool, itu semakin banyak dikunjungi jemaah.

"Semakin banyak pemuda mengunjungi masjid ini dan datang salat Jumat, karena faktor Mo Salah berada di sini (Liverpool)," ungkap pengurus Masjid Sheikh Abdullah Quilliam, Dr Abdul Hamid, seperti dilansir The Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.