Gunakan Aplikasi Ini Saat Janjian Buka Puasa Bareng Teman

Oleh Jeko I. R. pada 12 Mei 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2019, 21:13 WIB
Makan sahur - buka puasa (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Teknologi bagai dua sisi mata uang, ada baik dan buruknya. Sisi baiknya, produk teknologi seperti aplikasi kian mempermudah komunikasi khususnya untuk momen spesial seperti Ramadan.

Salah satu kebiasaan di bulan puasa adalah menggelar buka puasa bersama, termasuk dengan teman-teman dan keluarga. Nah, kehadiran aplikasi pesan singkat kian mempermudah kita untuk mengatur janji buka puasa bersama.

Tidak hanya lewat pesan singkat, tapi juga panggilan suara.Berikut ini, seperti dirangkumTekno Liputan6.com beberapa aplikasi pesan singkat yang bisa menjadi pilihan.

1. WhatsApp

Ini adalah salah satu aplikasi pesan terpopuler. Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal buka puasa adalah Group. 

Ya, kalian bisa menggunakan fitur Group untuk mengumpulkan teman dan keluarga dalam satu kelompok pesan. 

Untuk membuat group baru, opsi New Group berada di sisi kanan atas pada perangkat iOS. Sedangkan opsi serupa bisa ditemui di sisi kanan atas ketika membuka aplikasi WhatsApp di Android.

2 dari 3 halaman

2. Line Messenger

Doc: Tech Crunch

 

Sama seperti WhatsApp, Line pun memiliki fitur serupa. Bagi pengguna iOS, kalian harus meng-klik menu dengan tanda "+" yang ada di pojok kanan atas.

Kemudian akan muncul "Create a Group". Setelah itu, kalian bisa memilih siapa saja untuk diundang ke dalam grup tersebut.

Kalian juga bisa melakukan panggilan telepon grup, dengan menekan ikon telepon terlebih dahulu.

(Jek/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓