Sukses

Polisi di Serang Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas Sambil Bagikan Takjil

Pengendara yang sedang ngabuburit, mencari makanan berbuka puasa sampai pegawai yang pulang kantor, mendapatkan takjil agar tetap bisa berbuka puasa di jalan.

Liputan6.com, Serang - Puluhan personel Satlantas Polres Serang Kota membagikan takjil sembari mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas di jalan utama Kota Serang, Banten.

Di jalan utama Ibu Kota Provinsi Banten itu, anggota kepolisian memberitahu pengendara tentang mengemudikan kendaraan yang aman. Mereka sambil memberikan takjil untuk berbuka puasa.

"Kita bagikan takjil, stiker keselamatan berlalu lintas, dan brosur tertib berlalu lintas," kata Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Ali Rahman usai membagikan takjil, Kamis 9 Mei 2019.

Pengendara yang sedang ngabuburit, mencari makanan berbuka puasa sampai pegawai yang pulang kantor, mendapatkan takjil agar tetap bisa berbuka puasa di jalan.

Sehingga, tenaganya kembali pulih, tetap berkonsentrasi saat berkendara dan selamat sampai tujuan.

"Tujuan utama kita bagaimana tertib berlalu lintas dan menekan pelanggaran berkendara. Utamanya, kampanye keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Bagi pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm standard SNI dan pengemudi roda empat yang tidak mengenakan sabuk keselamatan, diberi imbauan untuk mengenakan fasilitas keselamatan tersebut.

"Sore tadi masih kita imbau, demi keselamatan berlalu lintas. Terlebih nanti saat mudik, diharapkan pemudik taat berlalu lintas dan sadar keselamatan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini