Sukses

Dengan Aplikasi Ini, Cari Menu Buka Puasa dan Sahur Lebih Mudah

Jika kamu bingung ingin memasak apa saja untuk berbuka dan sahur, kamu bisa mengunduh aplikasi berbagi pengalaman memasak dan resep masakan, Cookpad Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada zaman yang serba canggih, berbagai laman dan aplikasi hadir untuk mempermudah pengguna smartphone di setiap kesempatan.

Salah satunya saat memilih sajian sahur maupun berbuka saat Ramadan.

Jika kamu bingung ingin memasak apa saja untuk berbuka dan sahur, kamu bisa mengunduh aplikasi berbagi pengalaman memasak dan resep masakan, Cookpad Indonesia.

Sebelumnya, aplikasi ini bernama DapurMasak, dan kemudian berganti nama menjadi Cookpad Indonesia setelah beraliansi dengan perusahaan layanan resep makanan asal Jepang, Cookpad. Sejak resmi berganti nama pada 2015, hingga kini Cookpad Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan positif.

CEO Cookpad Indonesia Soegianto saat ditemui Maret lalu mengatakan, pada Oktober 2015 aplikasi ini memiliki jumlah pengunjung sebanyak 1,5 juta. Namun, dalam dua tahun, Cookpad punya 8,5 juta pengunjung unik tiap bulannya.

Bahkan, saat ini aplikasi ini telah memiliki lebih dari 300 ribu resep. Dengan fokus meningkatkan pengalaman pengguna, ke depannya Cookpad ingin menyempurnakan teknologi machine learning dan algoritma untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan lebih baik.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagai Resep Masakan

Saat ini, berbagai resep masakan untuk berbuka dapat ditemukan di aplikasi ini.

Misalnya saja cireng klasik, cendol yummie, martabak mini simpel, bolu nutrijel, kolak labu kuning, manisan kolang kaling, atau sajian ayam suwir untuk berbuka puasa maupun sahur.

Saat mengeklik salah satu resep yang ingin dibuat, pengguna langsung diarahkan ke laman yang menyajikan bahan-bahan dan langkah memasak sesuai dengan pengalaman pengguna lainnya. Terlebih, layanan ini juga dilengkapi dengan foto-foto yang menarik hasil kiriman pengguna.

Pengguna pun bisa menjajal memasak sesuai langkah yang disediakan.

Bagi mereka yang ingin berbagi pengalaman memasak atau membuat makanan favorit, pengguna juga bisa berbagi resep kepada pengguna lainnya. Sangat cocok untuk panduan memasak menu sahur dan berbuka bukan?

Aplikasi ini bisa kamu unduh untuk platform Android maupun iOS.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.