Sukses

Raffi Ahmad Ajarkan Anak Hidup Sederhana pada Bulan Ramadan

Raffi Ahmad mengundang seorang ustaz ke kediamannya untuk mengajarkan anaknya untuk bersyukur.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah berbagai kesibukan mengisi program Ramadan, Raffi Ahmad masih berusaha meluangkan waktu untuk keluarga. Meskipun tidak sering berada di rumah, Raffi Ahmad selalu berusaha untuk memantau perkembangan sang anak, Rafathar.

Dalam sebuah video pada kanal YouTube Rans Entertaiment, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengundang Zaskia Sungkar, Irwansyah, dan Ustaz Saepuloh untuk membahas mengenai makna hidup sederhana.

Ustaz Saepuloh menjelaskan bahwa hidup sederhana merupakan fondasi dalam menjalankan agama Islam. Sederhana bukan hanya dalam gaya hidup, tetapi juga cara berpikir, bertindak, dan menyikapi sesuatu.

Rafathar yang masih kecil pun juga ikut tertarik untuk menanyakan sebuah pertanyaan kepada Ustaz Saepuloh.

"Kalau beli mainan terus gimana?" tanya Rafathar.

Raffi Ahmad mengatakan bahwa anaknya seringkali meminta mainan saat melihat toko mainan. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun dengan sabar memberikan pengertian kepada Rafathar untuk mengurangi kebiasaan membeli mainan berlebihan.

"Yang paling penting Aa (sebutan Raffi pada Rafathar) bersyukur ya. Aa harus bisa belajar hidup sederhana," kata Raffi Ahmad.

Rafathar pun memberikan respons yang baik terhadap pengertian yang diberikan Raffi Ahmad. Meskipun ia tidak terlalu fokus saat dijelaskan mengingat usianya yang baru akan menginjak umur 4 tahun pada bulan Agustus nanti.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.