Sukses

ML Jadi Pilihan Pemain Onic Esports Ngabuburit di bulan Ramadan

Dua pemain Onic Esports, Muhammad 'Udil' Julian dan Teguh Imam Firdaus berpuasa di bulan Ramadan. Salah satu dari mereka punya cara menghabiskan waktu ngabuburit

Liputan6.com, Jakarta - Bermain Mobile Legends (ML) merupakan salah satu aktivitas yang dipilih salah satu pemain tim Onic Esports, Muhammad 'Udil' Julian untuk ngabuburit. Bahkan, ia menyiarkan langsung permainannya melalui live streaming.

"Main (Mobile Legends, red) bisa ngabuburit juga. Saya bikin siaran main live streaming judulnya ngabuburit. Banyak juga yang menonton," ujar Udil saat Onic mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com, Kamis (9/5/2019).

Onic Esports adalah salah satu tim esports yang namanya sedang meroket. Bagaimana tidak, mereka merebut dua gelar tahun ini.

Setelah menjuarai Piala Presiden Ssports 2019, Onic keluar sebagai kampiun Mobile Legends Professional League (MPL).

Kesuksesan itu menarik fans untuk menyukai tim yang memakai jersey kuning ini. Ia pun menanggapi banyaknya suporter sebagai sesuatu yang positif.

"Menurutku, itu sesuatu yang positif selama mereka tidak mengganggu, misalnya nunggu di depan rumah atau bangun-bangunin sahur," ujarnya.

Onic Esports beranggotakan Andrian Wong (Drian), Muhammad Julian (Udil), Maxhill Leonardo (Antimage), Teguh Imam Firdaus (Psycho), serta warga negara Malaysia, Lu Khai Bean (Sasa).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Kebugaran Fisik

Udil menuturkan, meski terlihat sedang bermain, atlet esports juga butuh kebugaran fisik. Dia bahkan mengaku kerap melakukan olahraga ringan agar fisiknya tetap terjaga.

Bukan tanpa alasan, dia menyatakan persiapan itu memberi perbedaan signifikan. "Saat sakit, main itu beneran pusing. Saya pribadi melakukan push up, lari, dan latihan fisik. Supaya prima," kata Udil mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.