Akhirnya Donita Ungkap Alasan Berhijab

Oleh Fitri.Syarifah pada 10 Mei 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2019, 04:13 WIB
[Fimela] Donita

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Donita memutuskan untuk mengenakan hijab. Sebagai tanda dirinya mantap berhijab, istri dari Adi Nugroho ini mengunggah foto di akun instagramnya dengan mengenakan hijab sembari menuliskan caption 'Bismillah'.

Donita pun menceritakan perjalanan panjang dirinya sebelum memutuskan mengenakan hijab. Cerita itu dia bagikan di channel youtubenya.

"Jujur jauh sebelum mencoba mengenakan hijab aku sama sekali engga kepikiran. Sampai ada satu waktu, aku lagi ngobrol sama temen aku. Temen aku ini dia pake hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia mengungkapkan alasan dia berhijab," kata Donita.

Dari perbincangan dengan temannya itu, Donita mengaku banyak mendapatkan ilmu. Dia pun mengetahui jika wanita mengenakan hijab merupakan sebuah kewajiban.

"Ada dalam Al Quran diwajibkan untuk mengenakan hijab. Kalau namanya wajib harus dilaksanakan. Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," ucapnya.

"Di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?," sambung Donita.

Donita pun mengaku sering membicarakan hal tersebut dengan sang suami, Adi Nugroho. Sang suami pun mengingatkan terkait kewajiban perempuan untuk menutup aurat.

"Aku sama suami ngobrol. Dia juga tahu aku bukan tipe orang yang diguruin. Dia bilang aku tidak memaksa kamu untuk berhijab, tapi aku sudah mewajibkan kamu," ungkapnya.

Hingga akhirnya, Donita pun semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Dengan mengenakan hijab kata Donita menjadi pengingat untuk menjaga setiap perilaku dan lisan yang dia ucapkan

"Bukan cuma hijab tapi ini bisa jaga lisan enggak ya, karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku, ungkap Donita. (Dian Rosadi/Merdeka.com)