Sukses

Baca Doa Ini Saat Menghadapi Orang yang Marah

Selain menahan haus dan lapar, puasa berarti menahan amarah.

Liputan6.com, Jakarta Selain menahan haus dan lapar, puasa berarti menahan amarah. Tidak semua orang mampu menahan marah. Bahkan Rasul pernah berujar bahwa seseorang yang paling kuat adalah orang yang bisa menahan amarahnya.

Dalam Islam, tidak dianjurkan untuk menghadapi orang marah dengan kemarahan pula. Alih-alih persoalan selesai, malah akan semakin merumit persoalan.

Ada satu yang dianjurkan untuk dibaca saat menghadapi orang marah. Diharapkan, setelah membaca doa ini, kemarahan orang tersebut mereda. Berikut bunyi doanya.

"La ilaha illallahul halimul hakimu, subhanallahi rabbus samawatis sab'a wa rabbul 'arsyil 'adzimi, la ilaha illa anta 'azza jaruka wa jalla sana'uka."

Artinya:

"Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Kasih lagi Maha Bijaksana, Maha Suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan menguasai 'arsy yang agung, tiada Tuhan selain Engkau, sangat kuat perlindunganMu dan Maha Tinggi perlindunganMu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini