Sukses

Taat Ibadah, Dua Pemain Ajax Tetap Berpuasa Ramadan Saat Lawan Tottenham

Dua pemain Ajax Amsterdam memilih untuk tetap berpuasa ramadan saat melawan Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal LIga champions.

Liputan6.com, Amsterdam- Dua pemain Ajax Amsterdam yaitu Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech memilih tetap menjalankan ibadah puasa ramadan pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (9/5/2019) dini hari kemarin. Kedua pemain tersebut lantas berbuka di pertengahan babak pertama.

Ajax berjumpa Spurs pada Kamis (9/5) dini hari WIB di Johan Cruijff Arena. Laga ini digelar bertepatan dengan bulan Ramadan. Ada dua pemain De Amsterdammers yang Muslim dan mereka tetap berpuasa.

Kedua pemain tersebut yakni Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech. Kedua pemain asal Maroko tersebut memang sudah berniat untuk tetap puasa selama laga berjalan. Walau, mereka sempat diperingatkan oleh klub.

Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech memulai laga dalam kondisi berpuasa. Keduanya, seperti dikutip dari The Sun, baru membatalkan puasanya pada menit ke-22. Ketika waktu berbuka puasa pada hari ketiga bulan Ramadan memang sudah tiba.

Dari tayangan televisi, nampak Noussair Mazraoui bergerak ke tepi lapangan untuk mengambil minum dan mengkonsumsi sebuah makanan ringan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Ziyech.

Pada laga Ajax melawan Spurs, Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech dipercaya untuk tampil sejak menit awal. Kedua pemain tersebut selama ini memang selalu jadi pilihan utama bagi pelatih Erik ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Berpengaruh

Meskipun berpuasa, performa Mazraoui dan Ziyech tidak tampak menurun sama sekali. Bahkan Ziyech mampu mencetak gol pada menit ke-35. Sementara, Mazraoui tampil solid di sisi kanan pertahanan Spurs.

Sementara itu, pertandingan antara Ajax dan Spurs berjalan seru. Ajax sempat unggul dua gol di babak pertama lewat Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Dua gol ini membuat peluang Ajax untuk lolos ke final sudah berada di depan mata.

3 dari 3 halaman

Kenyataan Pahit

Namun, Ajax harus menerima kenyataan pahit di babak kedua. Lucas Moura mencetak gol pada menit ke-55. Lalu, dia kembali mencetak gol empat menit berselang. Dan, akhirnya pemain asal Brasil jadi mimpi buruk Ajax setelah mencetak gol pada menit 90+6.

Laga final yang sudah berada di depan mata Ajax harus pupus. Mereka kandas saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Ajax kalah dengan skor 2-3. Dalam hitungan agregat, skor imbang 4-4. Namun, Spurs unggul gol tandang lebih baik.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.