Sukses

Puasa Tak Bakal Mati Gaya dengan 3 Aplikasi Ini

Jika bingung menentukan aplikasi yang pas, Tekno Liputan6.com merangkum beberapa aplikasi wajib untuk menemani kamu ketika menjalankan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring pesatnya perkembangan teknologi, banyak aplikasi yang dapat membantu ibadah kita berjalan dengan lebih baik, termasuk saat menjalankan ibadah puasa.

Saat ini, pengguna smartphone bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk mempermudah pekerjaan dan interaksi dengan teman hingga keluarga.

Namun tak hanya itu, aplikasi untuk mendukung kegiatan ibadah puasa pun juga tak kalah menarik untuk dimiliki.

Jika bingung menentukan aplikasi yang pas, Tekno Liputan6.com merangkum beberapa aplikasi wajib untuk menemani kamu ketika menjalankan ibadah puasa. Berikut tiga aplikasi wajib Ramadan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Muslim Pro

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diperuntukkan untuk umat muslim. Khusus Ramadan tahun ini, ada beberapa fitur baru yang diberikan, seperti pilihan bahasa untuk membantu pengguna. Pilihan Bahasa Indonesia pun menjadi salah satu opsi.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti waktu Sholat, arah kiblat, ayat-ayat Al-Quran, kalender, doa-doa hingga masjid terdekat dengan lokasi pengguna.

Selain itu juga ada fitur Zakat, yang dapat membantu pengguna menghitung berapa banyak zakat yang harus dikeluarkan.

3 dari 4 halaman

2. HalalTrip

Menjalankan ibadah puasa, bukan berarti kita bermalas-malasan. Bahkan jika mungkin, kita tetap bisa melakukan perjalanan atau traveling.

Nah, aplikasi HalalTrip ini bisa membantu traveler muslim ketika melakukan aktivitas.

Ada beberapa fiturnya yang mirip dengan Muslim Pro, seperti waktu Sholat dan lokasi mesjid terdekat. Salah satu pembeda utama adalah adanya fitur "Halal Food Spotter", yang berisi berbagai restoran yang bisa menjadi pilihan tempat makan para traveler muslim di berbagai negara.

4 dari 4 halaman

3. Rocket Alarm

Sesuai dengan namanya, ini adalah aplikasi pengingat waktu. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan sebagai pengingat waktu, khususnya untuk sahur dan Sholat.

Berbeda dengan alarm bawaan smartphone, Rocket Alarm memiliki tampilan yang atraktif. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan sebagai pengingat waktu, khususnya untuk sahur dan Sholat. 

Tak hanya itu, Rocket Alarm memiliki sejumlah wallpaper, sehingga pengguna dapat mengganti sesuai selera mereka.

Selamat menjalankan ibadah Puasa!

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.