Puasa 17 Jam, El Rumi Sebarkan Semangat Ramadan dari Inggris

Oleh Fitri.Syarifah pada 09 Mei 2019, 15:20 WIB
Diperbarui 10 Mei 2019, 10:15 WIB
[Bintang] El Rumi

Liputan6.com, Jakarta El Rumi, putra kedua pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty kini tengah menempuh pendidikan di London, Inggris. Sejak pertengahan tahun 2017 lalu, adik Al Ghazali ini sudah berangkat ke sana untuk menggapai cita-citanya.

Meski jauh dari rumah dan orangtua, tentu saja ini bukan pertama kalinya El menjalani ibadah di bulan suci Ramadan. Namun lagi-lagi ia membagikan cerita menarik saat berpuasa di negeri orang.

Seperti yang diketahui, London memiliki perbedaan waktu yang cukup jauh dari Indonesia. Hal itu membuat El harus berpuasa selama 17 jam lamanya.

Ia mengaku mulai menjalani puasa pada pukul 04.30 subuh dan buka puasa jam 9 malam. Lewat Instagram pribadinya, pria berpostur tubuh tinggi ini juga memberi pesan untuk umat Muslim di Indonesia.

"Halo, Bulan Ramadhan dan Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi yang melaksanakan.. Puasa di London dari jam stengah 4 subuh sampe jam setengah 9 malem, buat kalian yang di Indonesia jangan males-malesan ya!! Ada yang waktu berpuasanya lebih dari London?" tulis El Rumi, seperti dilansir dari akun Instagram-nya.

Meski tak pulang ke Indonesia, tampaknya El sudah terbiasa menjalani aktivitas dengan mandiri di London. Saat Pemilu beberapa waktu lalu, pria berusia 19 tahun ini juga menggunakan hak pilihnya di sana.

Wah, salut banget ya! El yang puasanya 17 jam aja pantang ngeluh, masa kamu yang di Indonesia nggak semangat?

(Tyssa Madelina/Kapanlagi.com)