Sukses

35 Kata Buka Puasa yang Bisa Kamu Kirimkan ke Sanak Saudara

Kata-kata buka puasa yang bisa kamu kirimkan ke sanak saudara.

Liputan6.com, Jakarta Saat melaksanakan ibadah puasa salah satu waktu yang ditunggu-tunggu bagi yang menjalankan adalah waktu datangnya azan Magrib. Di mana saat azan Magrib itu menandakan berakhirnya ibadah puasa yang telah dijalani seharian dengan menyantap makanan dan minuman secukupnya atau sering disebut dengan buka puasa.

Ada hal yang unik dan lucu bahkan romantis dalam hal buka puasa, yaitu terdapat kebiasaan mengucapkan kata buka puasa. Biasanya kata buka puasa ini bisa digunakan untuk membuat status di media sosial atau sebagai pesan untuk dikirim ke orang-orang terdekat atau orang terkasih.

Tentunya hal ini bermaksud sebagai bentuk ucapan selamat berbuka puasa bagi orang yang menunaikan ibadah puasa. Serta terdapat maksud masing-masing setiap kata buka puasa yang dilontarkan.

Nah, kalau kamu bingung merangkai kata buka puasa yang tepat, berikut ini Liputan6.com, Rabu (8/5/2019) telah merangkum beberapa kata buka puasa yang bisa kamu gunakan untuk status di sosial media atau bahkan langsung dikirim ke orang-orang terkasih. Berikut referensi kata buka puasa yang bisa kamu gunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Buka Puasa untuk Segala Kondisi

1. Mungkin jarak telah memisahkan kita, namun setidaknya aku masih bisa mengucapkan Selamat Berbuka Puasa.

2. Selamat berbuka puasa bagi yang belum bisa juga buka hati, meski sudah dilupakan dan disakiti dia berkali-kali.

3. Senyummu saat berbuka itu tiada duanya. Selamat Berbuka Puasa.

4. Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis belum tentu sayang.

5. Berbuka adalah perayaan kemenangan terbaik. Yang lagi buka bersama teman, keluarga, kekasih, selamat buka puasa!!

6. Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya, jangan lupa berbukalah dengan yang manis-manis.

7. Kumandang azan magrib menandakan bahwa kita telah menang melawan hawa nafsu seharian.

8. Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasamu akan terasa lebih bermakna, selamat berbuka!

9. Taburlah kebaikan kepada siapapun, maka kebaikan akan datang menghampirimu. Selamat Berbuka Puasa.

10. Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasa mu. Selamat Berbuka Puasa.

11. Hal yang paling membahagiakan adalah berbuka puasa bersama orang-orang yang tersayang, selamat berbuka puasa.

12. Kuawali dengan bismilah dan kuakhiri dengan bismilah dan alhamdullillah, selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini diterima oleh Allah SWT. Amin ya robalalamin.

13. Kebahagiaan ramadhan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasa nya, atau dengan siapa dia berbuka puasa, namun kebahagiaan ramadhan terletak di rasa syukur karena bisa kuat menahan semua cobaan ketika puasa. Selamat berbuka puasa.

14. Kebahagiaan ramadan bukan dilihat seberapa mewah dan banyaknya santapan berbuka puasa nya, atau dengan siapa dia berbuka puasa, namun kebahagiaan ramadhan terletak di rasa syukur karena bisa kuat menahan semua cobaan ketika puasa. selamat berbuka puasa.

15. Hargai waktu dengan cara memperbanyak ibadah seperti kita menghargai adzan di bulan ramadhan ini. Selamat berbuka puasa.

3 dari 4 halaman

Kata Buka Puasa Bijak

1. Rasulullah SAW melarang mengapur kuburan, duduk-duduk di atas kuburan dan membina kuburan (dibangun dengan bata atau dengan ubin, dan lain-lain). Namun berupa unggukan tanah saja setinggi satu jengkal. (HR. Muslim). Selamat buka puasa. Semoga Allah menerima puasa kita.

2. Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang, maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar. (HR. Bukhari).

3. Dua mata yang diharamkan dari api neraka, yaitu mata yang menangis karena takut kepada Allah, dan mata yang menjaga serta mengawasi Islam dan umatnya dari (gangguan) kaum kafir. (HR. Bukhari).

4. Apapun makanan-nya, Do’a-lah yang paling utama. Selamat berbuka puasa, semoga puasa hari ini doterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin

5. Ya Allah, demi engkau kami berpuasa dan dengan rejekiMu kami berbuka, maka terimalah puasa kami, sesungguhnya engkau benar-benar maha mendengar lagi maha mengetahui. Selamat berbuka puasa.

4 dari 4 halaman

Kata Buka Puasa Lucu Romantis

1. Semoga suatu hari nanti aku yang akan menghidangkan menu berbuka puasa di meja makanmu, selamat berbuka puasa, dan terima kasih telah menjadi teladan untukku di bulan Ramadan ini.

2. Sepiring cinta, semangkok sayang, sepotong kasih, setoples rindu, sepotong senyum, seiris hati dan segelas perhatian telah kusiapkan untukmu. Selamat berbuka puasa.

3. Tahu enggak apa persamaan kamu dengan adzan Maghrib? Kalau datang bikin aku tersenyum. Selamat berbuka puasa.

4. Surya turun ke peraduan, Maghrib pun tiba teriring adzan. Menandakan puasa wajib dibatalkan, selamat berbuka puasa Ramadan.

5. Apa menu buka puasanya itu enggak penting, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa.

6. Kini buka puasaku hanya sendiri, tidak ada satu orang pun yang menemani. Akan tetapi tidak apa-apa memang harus kusyukuri dan mungkin ini sudah jalan dari sang ilahi.

7. Liat iklan marjan pas buka puasa, rasa-rasanya kayak lihat mantan walaupun bentaran.

8. Selamat berbuka puasa semua, jangan lupa buka puasanya pas udah mahgrib. Jangan sampai tertipu sama temen-temen yang asal-asalan ngeplay adzan pake hp. Padahal waktu kurang 5 menit lagi.

9. Selamat berbuka puasa dengan penuh bahagia dan berkah, semoga tahun tahun berikutnya kita masih diberikan kesempatan.

10. Liat kamu itu hawanya ingin ngabuburit, ngajak buru buru merit terus buka puasa bareng uy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini