Sukses

Line Hadirkan Fitur Khusus Agar Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Ketiga konten tersebut meliputi Julit Ramadan, Rezeki Anak Soleh, serta Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menemani momen Ramadan pengguna di Indonesia, Line memperkenalkan fitur Line Ramadan.

Fitur Line Ramadan hadir di bawah naungan tema "Jurus Lebih Teladan" atau disingkat Julit dengan tagar #SaatnyaJulit.

Lewat tema ini, Line Ramadan tidak hanya memberikan konten beragam, tetapi juga bermanfaat bagi pengguna. Dengan begitu, Ramadan bisa membantu pengguna jadi individu yang lebih baik.

Mengutip keterangan resmi Line yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (9/5/2019), Line Ramadan menghadirkan tiga konten utama.

Ketiga konten tersebut meliputi Julit Ramadan, Rezeki Anak Soleh, serta Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

Managing Director Line Indonesia Dale Kim mengatakan, Line sadar akan kebutuhan pengguna dalam mendapatkan konten informatif dan edukatif seputar Ramadan.

"Tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus memperkaya konten lewat fitur Line Ramadan," tutur Kim.

Dia mengatakan, fitur Line Ramadan ini dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman puasa yang seru, namun juga penuh makna untuk pengguna.

Adapun cara pengguna untuk bisa mengakses Line Ramadan adalah masuk ke aplikasi Line, kemudian masuk ke More Tab di dalam aplikasi.

Cara lain adalah melalui landing page https://w.line.me.ramadan/landing/ yang membawa pengguna ke akun resmi Line Ramadan.

Perlu diketahui, Line Ramadan yang diakses dari aplikasi Line menyediakan konten lengkap. Sementara, situs web Line Ramadan hanya memberikan teaser dari fitur yang disediakan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konten-Konten dalam Fitur Line Ramadan

1. Julit Ramadan

Julit Ramadan menyajikan konten misi atau tujuan yang bisa dicapai oleh pengguna selama bulan Ramadan.

Pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya akan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Sebelum memulai julit Ramadan, pengguna akan disuguhkan sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi mereka selama satu bulan ke depan.

Julit Ramadan akan menyediakan notifikasi bagi pengguna untuk menerima update harian terkait berbagai misi yang harus dipenuhi.

Pada akhir Ramadan, pengguna akan menerima Rapor Ramadan yang menunjukkan rekap berbagai misi yang telah dijalani selama satu bulan penuh serta berapa banyak misi yang sudah mereka selesaikan.

2. Kuis Rejeki Anak Soleh

Melalui konten Rejeki Anak Soleh, Line Ramadan akan memberikan kuis berupa sejumlah pertanyaan dengan pilihan ganda secara berkala kepada pengguna.

Jika menjawab dengan benar, pengguna akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya.

Peringkat pengguna yang menjawab dengan benar dan cepat bisa dilihat pada papan peringkat yang akan diumumkan dalam Leaderboard mingguan yang akan dilakukan dipublikasikan setiap hari Minggu pukul 8 malam.

3 dari 3 halaman

Petunjuk Ramadan hingga Alarm Salat

3. Baper (Baca Petunjuk Ramadan)

Konten ini berisi tujuh informasi atau pesan seputar Ramadan yang variatif dan informatif serta diharapkan bisa membantu pengguna dalam beribadah pada bulan suci ini.

Tujuh pesan informatif tersebut akan dibawakan oleh selebritas populer seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

4. Alarm Salat

Selain fitur-fitur di atas, Line Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa. Misalnya saja jadwal salat dan alarm salat.

Konten menarik lainnya adalah Promo Ramadan yang menyediakan berbagai promosi dari merek-merek terkenal di bulan Ramadan 2019 ini.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.