Sukses

Puasa Ramadan, Ini Daftar Pemain Muslim dari Semifinalis Liga Champions 2018-2019

Para pemain muslim ini mampu membawa tim mereka melaju hingga babak semifinal, di mana laga leg keduanya berbarengan dengan bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Liverpool - Kompetisi Liga Champions musim ini memasuki babak semifinal. Menariknya, laga semifinal berlangsung berbarengan dengan bulan Ramadan.

Ramadan merupakan bulan di mana setiap muslim diwajibkan menjalani ibadah puasa. Semifinalis Liga Champions musim ini kebetulan memiliki pemain yang beragama muslim.

Empat tim di semifinal Liga Champions yakni Liverpool, Barcelona, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam. Liverpool jadi penyumbang terbanyak dengan empat pemain muslim.

Di babak semifinal, Liverpool berhadapan dengan Barcelona, sedangkan Ajax melawan Tottenham. Liverpool telah memastikan diri lolos ke final usai menang agregat 4-3 atas Barcelona.

Sementara Ajax baru akan melakoni leg kedua dini hari nanti WIB di Amsterdam. Pada leg pertama, Ajax menang 1-0 di markas Tottenham.

Pertandingan semifinal Liga Champions diketahui berlangsung ketika saat berbuka puasa waktu setempat. Pada leg kedua semifinal Liga Champions, laga berjalan saat bulan Ramadan.

Partai puncak Liga Champions yang berlangsung pada 2 Juni 2019 juga masih dalam suasana Ramadan. Ada beberapa yang beragama Islam dalam empat tim yang berlaga di leg kedua semifinal Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berpuasa

Bagaimana para pemain muslim itu menyesuaikan diri ketika harus bermain dan menjalankan ibadah puasa bersamaan. Dua pemain muslim Ajax asal Maroko, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui, sudah menyatakan bahwa mereka akan tetap puasa.

"Itu adalah tanggung jawab Ziyech dan Mazraoui jika mereka tetap berpuasa Ramadhan. Situasi Ajax sedang ekstrim dan semua orang menyadari. Mereka akan mengubah pola latihan dan diet yang sudah dijalani selama 11 bulan," ucap pelatih fisik Ajax, Raymond Verheijen, dikutip dari Mirror. Berikut daftar pemain muslim yang timnya lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Muslim

Barcelona

- Ousmane Dembele

Liverpool

- Xherdan Shaqiri

- Mohamed Salah

- Sadio Mane

- Naby Keita

Tottenham Hotspur

- Moussa Sissoko

- Serge Aurier

Ajax Amsterdam

- Noussair Mazraoui

- Hakim Ziyech

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.