Sukses

Serunya Sahur hingga Ngabuburit di Pantai Watukarung yang Mirip Raja Ampat

Pada awal Ramadan, Pantai Watukarung jadi pilihan untuk berlibur. Banyak diantara mereka yang berkemah dan menikmati sahur di sana, dan ada pula yang sekadar menikmati sore hingga tiba waktunya berbuka puasa.

Liputan6.com, Pacitan - Pantai Watukarung di Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur ramai jadi lokasi ngabuburit pada awal Ramadan. Lokasi ini menjadi pilihan warga sekitar karena lokasinya asyik untuk bermain air di bibir pantai.

"Hawanya panas. Cocoknya main ke pantai," kata Syahrul, salah seorang pengunjung, sebagaimana dilansir dari Jawa Pos, Rabu (8/5/2019).

Pantai Watukarung menjadi pilihan favorit untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa karena lokasinya strategis. Selain itu, ada banyak lokasi wisata lain yang menyenangkan di sana seperti Pantai Kasap, deretan pulau mirip Raja Ampat, dan beberapa pantai lain.

"Banyak pedagang makanan dan minuman juga. Kadang saat liburan ke sini walaupun ada yang lebih dekat rumah. Di sini lebih bagus," ujar pelajar asal Pacitan kota itu.

Banyaknya pelajar ngabuburit di Pantai Watukarung karena memang sedang libur sekolah selama tiga hari pada awal Ramadan. Di samping itu cuaca di Pacitan pun terasa panas.

"Ke sini ramai-ramai bareng teman liburan dan ngabuburit," dia menyebutkan.

Rudi, pengunjung lainnya, bahkan sudah tiga hari berlibur di Pacitan. Pelajar asal Madiun itu berkemah di Pantai Kasap bersama teman-temannya. Bukan kali pertama Rudi berkemah di pantai tersebut. Dia memilih pantai dekat tebing dan yang banyak warung. "Sahurnya masak bareng-bareng," tambahnya

Menurut Rudi, dibanding hari pertama datang Sabtu (4/5/2019) lalu, pengunjung Pantai Kasap terus bertambah. Tak hanya pagi hari, hingga petang beberapa pengunjung banyak yang bertahan. Kebanyakan menunggu sunset. "Di atas sana ada tempat buat lihat sunset, sore hari makin ramai yang naik," sebutnya.

Baca juga berita menarik lainnya daei Jawapos.com.

Saksikan juga video menarik pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.