Sukses

Jelang Mudik, Tri Berbenah Atur Trafik Jaringan

Tri sudah memperluas kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun. Ekspansi kapasitas ini juga dibuktikan dengan pembangunan 8.000 sites 4G pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Hutchison 3 Indonesia (Tri) menyatakan akan terus meningkatkan kualitas layanan agar pelanggan mereka bisa merasakan layanan internet terbaik saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman menjelang liburan Idul Fitri.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Tri sudah memperluas kapasitas dan cakupan jaringan sejak awal tahun. Ekspansi kapasitas ini juga dibuktikan dengan pembangunan 8.000 sites 4G pada 2019.

Lebih lanjut, lebih dari 50 persen dari total sites ini sudah dibangun di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Tambahan sites diyakini bakal mampu menampung lonjakan trafik hingga 140 persen.

Untuk perjalanan mudik darat, Tri sudah menyiapkan jaringan di sepanjang jalan tol Merak–Probolinggo dan meningkatkan kapasitas dengan menambah sejumlah mobile BTS. 

Tri juga mengadakan transformasi core network system yang ada di 19 kota, dengan demikian pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak akan terpusat, 

Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia menjelaskan, dengan diberlakukannya sistem ini, tentu memudahkan bagi perusahaan agar dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, serta memperluas kapasitas dan menyeimbangkan kapasitas jaringan untuk berjalan lancar. 

“Dengan demikian, pelanggan Tri bisa mengakses gim mobile, Instagram, Facebook, dan aplikasi instant messaging dengan lebih cepat, “ kata  Desmond di Jakarta, Selasa (7/5/2019).   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi Customer Experience Management

Desmond mengungkap, perusahaan juga telah menggelontorkan investasi jutaan dolar untuk sebuah sistem Customer Experience Management yang canggih, agar bisa meningkatkan kualitas layanan data.

Ia mengklaim, pelanggan Tri mayoritas merupakan anak muda yang aktif menggunakan internet untuk streaming video, musik, gim online dan media sosial pada saat malam hari dan pagi hari, terlebih saat sahur, serta saat melakukan perjalanan mudik.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Idul Fitri Mulai Meningkat di Media Sosial H-3

Desmon juga mengungkap ucapan selama Hari Raya Idul Fitri lewat media sosial dan pesan instan, akan mulai meningkat mulai H-3.

“Pelanggan Tri tetap bisa menikmati perjalanan mudik. Menghilangkan kejenuhan dengan bermain gim online, mengunduh video perjalanan atau hal menarik lainnya di smartphone. #SiapaTakut?," pungkas Desmond.      

Dengan ekspansi dan optimalisasi kapasitas tersebut, perusahaan berharap pengalaman berinternet pelanggan Tri Indonesia akan bisa semakin lebih baik, khususnya di kota-kota yang menjadi tujuan mudik, lokasi wisata, dan titik layanan umum seperti pelabuhan laut, bandar udara, stasiun kereta api, serta terminal bus.

(Jek/Ysl)

    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.