Hormati Pemain Muslim, FA Tiadakan Tradisi Pesta Sampanye

Oleh Adyaksa Vidi pada 07 Mei 2019, 16:15 WIB
Kalahkan MU, Chelsea Raih Juara Piala FA

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal mengubah tradisi minum sampanye pada tim juara Piala FA musim ini. Mereka akan memberikan minuman yang tak beralkohol demi menghormati pemain yang tak mengonsumsinya.

Selama ini FA selalu memberikan sampanye pada tim yang juara Piala FA. Selain memberikannya di lapangan, mereka juga memberikannya di ruang ganti tim juara.

Namun setelah berdiskusi panjang lebar, FA memutuskan tradisi ini tak lagi digunakan. Apalagi tak sedikit pemain di klub Liga Inggris yang memeluk agama Islam.

"Semua tim pemenang akan diberikan minuman non-alkohol untuk merayakan kemenangan. Hal itu akan dimulai tahun ini di final Piala FA," bunyi pernyataan resmi FA.

"Ini untuk menghormati pemain yang dilarang minum alkohol juga merayakan kemenangan. Selain itu kami juga ingin menghormati pemain yang masih berusia 18 tahun."

 

 

2 of 3

Pemain Muslim di Final

Riyad Mahrez
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji Riyad Mahrez yang disebutnya sebagai pemain spesial. (David Davies/PA via AP)

Musim ini final Piala FA mempertemukan Watford kontra Manchester City. Kebetulan keduanya punya pemain andalan yang beragama Islam.

Di kubu Watford ada nama gelandang Abdolulaye Doucoure. Sementara di City ada Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy dan Riyad Mahrez.

Final Piala FA sendiri akan digelar 18 Mei mendatang di Stadion Wembley.

3 of 3

Jadwal Piala FA

Jadwal final Piala FA

Sabtu (18/5/2019)

23.00 WIB Manchester City Vs Watford

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by