Sukses

Selama Ramadan, Satpol PP DKI Intensifkan Pengawasan Wilayah

Ini dilakukan untuk terus menjaga ketertiban umum dan suasana kondusif selama Ramadan di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta terus mengintensifkan pengawasan wilayah. Ini dilakukan untuk terus menjaga ketertiban umum dan suasana kondusif selama Ramadan di Ibukota.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, personel di setiap kecamatan melakukan patroli keliling menggunakan sepeda motor setiap malam bersama dengan unsur TNI dan Polri.

"Kita lakukan giat patroli bersama untuk melakukan monitoring dengan pola persuasif dan preventif," ujarnya, Selasa (7/5).

Arifin menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan wali kota, camat dan lurah untuk bisa mengantisipasi potensi kerawanan bersama dengan unsur-unsur masyarakat seperti, pengurus RT/RW, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Karang Taruna dan lain sebagainya.

"Untuk kebutuhan personel tentu kita sesuaikan dengan kebutuhan karena setiap wilayah memiliki karakteristik berbeda," terang dia seperti dikutip dari Beritajakarta.

Ia menginginkan, momentum Ramadan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk memperbanyak kegiatan positif.

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita dan saling mengingatkan agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan maupun merugikan masyarakat lain," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini