Sukses

Ribuan Boks Takjil Dibagikan Gratis Tiap Hari di Bandara Soetta

Setidaknya ada sekitar 3.700 boks menu berbuka puasa yang akan tersedia di masing-masing area. Baik itu di Terminal 1,2,3 serta area kargo Bandara Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Ramadan, Angkasa Pura II bagi-bagikan ribuan boks berisi menu berbuka puasa atau takjil kepada para penumpang yang baru mendarat ataupun akan terbang di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. 

Setidaknya ada sekitar 3.700 boks tajil yang akan tersedia di masing-masing area. Baik itu di Terminal 1,2,3 serta area kargo. Dengan begitu total selama satu bulan penuh, PT Angkasa Pura II (Persero) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menyediakan 111.000 boks Takjil.

"Kita menghargai sekaligus untuk  mempermudah penumpang pesawat atau pun pengantar untuk berbuka puasa jika waktu saatnya tiba. Sebab, seperti diketahui beberapa jadwal penerbangan dilakukan menjelang berbuka puasa," ujar Ahmad Zainun Mansyur,  Officer in Charge (OIC) Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (6/5/2019).

Seperti yang nampak di Terminal 3, Kedatangan Domestik, petugas dari APII membagikan kepada para penumpang Garuda Indonesia yang baru saja mendarat. Meski dari pihak maskapai sudah memberi sekotak takjil, para penumpang masih tetap memburu boks berisi menu berbuka puasa dari pengelola bandara. 

Sementara, Hendra Saiful salah seorang penumpang mengaku terbantu dengan adanya pembagian takjil ini. Selain memang tidak sempat membeli di luar, menu berbuka puasa tersebut dinilai praktis hingga bisa disantap sembari menunggu jemputan keluarga. 

"Kalau beli di bandara kan mahal dan antre juga, mending dapat begini bisa sambil nunggu antrean salat magrib," katanya. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Halal Park di Plaza Terminal 3

Selain itu, pada Ramadan tahun ini akan ada Halal Park di Plaza Terminal 3. Halal Park Tahap I akan mulai dibuka pada akhir Mei 2019 di Plaza Terminal 3 dengan menghadirkan 40 tenant dari berbagai bidang usaha. 

Antara lain F&B, ritel, fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, Pegadaia berbasis Zakat, hingga co-working space dan lain sebagainya. Nantinya Halal Park ini tota akan memiliki 120 tenant yang berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter persegi. 

  

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.