Sukses

Tagar Sawityowit Ramaikan Sahur Pertama di Twitter

#Sawityowit sendiri digagas oleh tiga komedian, Desta, Arie Dagienkz, dan Vincent Rompies.

Liputan6.com, Jakarta - Sawityowit (#Sawityowit) mungkin adalah salah satu tagar 'legendaris' di ranah Twitter Indonesia. Ya, tagar ini sempat populer digunakan di bulan Ramadan.

Pada 2009, saat Twitter lagi populer-populernya, aktivitas yang sering dilakukan warganet saat itu adalah mencuit dengan tagar khusus #Sawityowit. Namun beberapa tahun setelahnya, cuitan #Sawityowit tak lagi bergaung kencang di lini masa.

Untuk informasi  informasi, #Sawityowit (yang merupakan singkatan dari 'Sahur with Your Twitter') adalah cuitan guyon yang biasanya berisikan tebak-tebakan plesetan.

Mungkin, kalau sekarang disebut sebagai guyonan 'receh' atau garing. Sementara, waktu ideal dimulainya #Sawityowit berkisar antara dari sahur hingga Subuh.

#Sawityowit sendiri digagas oleh tiga komedian, Desta, Arie Dagienkz, dan Vincent Rompies.

Mereka biasanya lebih dulu memulainya dengan menawarkan tema apa yang akan dimainkan. Cara bermainnya cukup mudah. Seperti apa?

Pengguna Twitter hanya perlu mencuit tebak-tebakan dengan tagar #Sawityowit, seperti: "Tanya: Kalau Asterix habis kerja berat dan capek sekali, jadinya apa? Jawab: Pegel Linux," atau bisa juga "Tanya: Pohon apa yang paling banyak pada hari Lebaran? Jawab: Pohon maaf lahir dan batin."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trending Topic

#Sawityowit sendiri menjadi trending topic di Twitter pada hari pertama puasa, Senin (6/5/2019). Penasaran seperti apa kumpulan cuitan #Sawityowit? Yuk simak berikut ini.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.