Sukses

Ria Ricis Rindu Jalani Ibadah Puasa Bersama Keluarga

Ria Ricis, YouTuber terkemuka di Indonesia dengan 13 juta subscribers, mengatakan dia sangat merindukan ibadah puasa bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis, YouTuber cantik asal Batam yang kini tengah menduduki peringkat kedua dengan subscribers terbanyak di Indonesia, menceritakan beberapa hal yang ia rindukan pada Ramadan tahun 2019. Cerita tersebut Ia bagikan dalam video yang diunggah pada akun YouTube keduanya, yakni Ricis TV.

Cerita ini sengaja dia bagikan untuk mengisi segmen #DiaryRicis yang dibuat khusus untuk membahas seputar hidupnya. Dalam video berdurasi tujuh menit ini, Ricis mengaku hal pertama yang ia rindukan adalah saat buka puasa dan sahur bersama keluarga.

"Hampir tiga-empat tahun ke belakang , Ricis sahur dan berbuka itu sendirian," ungkapnya dalam video yang diunggah di channel Ricis TV, Jumat (3/5/2019).

Selanjutnya, Ricis juga mengaku sangat merindukan suara beduk sahur saat Ramadan. Hal ini diakuinya karena beberapa tahun ke belakang, ia semakin jarang mendengar suara beduk sahur yang biasanya dikumandangkan oleh anak-anak sambil berkeliling.

Adik kandung dari artis Oki Setiana Dewi ini juga menceritakan perbedaan yang ia rasakan pada Ramadan tahun ini dan tahun lalu. Misalnya, Ramadan tahun ini ia dapat berkumpul dengan banyak orang di dalam rumah barunya yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan rumah sebelumnya.

Ia mengaku, rumah lama yang yang sempat ia tempati tidak terlalu besar dan hanya bisa menampung lima hingga enam orang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rindu keluarga

Sambil menitikkan air mata, Ricis menceritakan hal yang paling ia rindukan di bulan puasa setiap tahun, yaitu ketika dirinya dapat duduk semeja dengan keluarga. Apalagi hampir tiga tahun ia tidak dapat merasakan momen tersebut.

Yang paling membuatnya sedih adalah kala mengingat isi candaan dalam keluarga kalau  berkumpul dalam satu meja makan. 

"Biasanya yang sering bercanda itu saudara, seperti kakak, adik, abang, ada aja yang diomongin," ucapnya

Ricis juga mengaku di bulan Ramadan beberapa tahun terakhir, ia sering berbuka di tempat kerja atau dengan partner kerjanya. Ia menambahkan bahwa dirinya pernah mengalami buka puasa di jalan, di masjid, bahkan buka puasa 40 menit setelah azan magrib berkumandang akibat terjebak di jalan tol.

Di akhir video, Ricis menyampaikan pesan untuk mengurangi hal-hal buruk dan memperbanyak pahala saat bulan puasa.

"Karena tentu saja pahala dilipatgandakan oleh Allah di bulan puasa ini," ujarnya menandaskan.

 

Penulis: Firda Suci Khairunnisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.