Sukses

Usai Sidang Isbat Awal Puasa, Puluhan Ribu Jemaah Padati Masjid Istiqlal

Selain dari Jakarta, banyak juga jemaah yang datang dari luar kota seperti sejumlah santri dari pondok pesantren di Demak, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah penetapan 1 Ramadan, puluhan ribu umat islam memadati Masjid Istiqlal untuk menunaikan salat tarawih.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (6/5/2019), selain dari Jakarta, banyak juga jemaah yang datang dari luar kota seperti sejumlah santri dari pondok pesantren di Demak, Jawa Tengah.

Dalam khutbahnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasruddin Umar mengajak umat islam meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci Ramadan. Nasruddin juga mengajak umat islam untuk saling memaafkan dan lebih mendekatkan diri pada Allah.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunaikan salat tarawih di Masjid Jenderal Besar Sudirman yang letaknya tidak terlalu jauh dari Istana Bogor. Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Usai salat tarawih, Jokowi langsung dikerumuni warga yang ingin berswafoto bersama. Jokowi juga sempat berbincang dengan Muspida Kota Bogor terkait rencana operasional LRT di Kota Bogor.