Sukses

Ini Alasan Tulus Senang Bertemu Bulan Ramadan

Tulus memiliki cara agar ia kuat dalam menjalani puasa sehari penuh hingga sebulan

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang entertainer, Tulus memiliki jadwal yang tidak tentu dalam pekerjaannya. Namun, ia memiliki cara agar ia kuat dalam menjalani puasa sehari penuh hingga sebulan. Bulan Ramadhan memang sudah semakin mendekat. Kurang beberapa hari lagi, umat muslim sedunia menjalankan kewajibannya untuk berpuasa.

Bulan puasa ada bulan favorit Tulus, karena setiap siang hari Tulus mengaku sering tidur siang. "Bulan puasa adalah bulan favorit saya. Karena setiap siang saya selalu ngantuk, jadi saya suka tidur siang," ungkap Tulus saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Selain tidur siang, Tulus juga memiliki beberapa tips lagi. Pelantun lagu Sepatu ini menyarankan jika selama puasa jangan makan sahur terlalu banyak.

"Tips biar kuat adalah justru saya tidak menyarankan makan sahur terlalu banyak. Karena buat saya makan sahur terlalu banyak itu malah bikin ga enak, bikin enggak enak aja perutnya. Jadi makan sahur secukupnya aja, buka puasanya yg banyak, gitu. Dan air putih yang banyak," pungkas Tulus.

Meski olahraga bukan hobinya, nyatanya selama dua tahun terakhir ini Tulus kerap terlihat sedang berolahraga di suatu tempat. Ia juga mengatakan bahwa olahraga saat bulan puasa ternyata tidak seberat yang ia bayangkan.

Saat puasa, sebenernya saya kan bukan hobi. Saya membiasakan untuk olahraga kan baru sekitar setahun belakangan. dulu enggak pernah olahraga ,dulu-dulu.  Baru setahun, dua tahun belakangan, saya baru mengetahui kalau olahraga saat mendekati buka puasa itu ternyata tidak seberat yang saya pikirkan," pungkas Tulus.

"Tahun lalu sih saya olahraga, enggak tahu tahun ini. Mudah-mudahan saya olahraga," lanjutnya. (Dhimas Nugraha/kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini