Selama Ramadan, Masjid Istiqlal Siapkan 5.000 Nasi Kotak untuk Buka Puasa

Oleh Liputan6.com pada 07 Mei 2019, 11:45 WIB
Nikmatnya Buka Puasa Bersama di Masjid Istiqlal

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta menyediakan hingga 5.000 paket takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan.

"Setiap hari kami menyediakan 2.000 sampai 3.000 takjil dan nasi kotak di hari Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu 4.000 hingga 5.000," kata Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah di Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

Ia menambahkan siapa pun bisa ikut menikmati takjil dan paket nasi yang disiapkan pengurus masjid untuk berbuka puasa Ramadan. "Untuk siapa pun. Muslim atau bukan, puasa atau tidak, yang penting datang, pasti kami kasih," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Pengurus masjid juga menyiapkan 1.000 paket makanan untuk sahur setiap malam.

Selama Ramadan, masjid yang bisa memuat 150 ribu hingga 200 ribu orang itu juga menyelenggarakan beberapa program seperti ceramah sebelum buka puasa, tadarus, dan salat tarawih dua gelombang.

"Shalat Tarawih ada dua gelombang. Yang pertama 11 rakaat, yang kedua 23 rakaat," kata Abu.

Masjid juga membuka pintu bagi warga muslim yang ingin beriktikaf selama bulan puasa. "Masjid terbuka untuk siapa saja yang mau iktikaf, tetapi jangan iktikaf untuk malas-malasan. Bagi yang kerja, silakan bekerja," kata Abu Hurairah.

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓