Sukses

6 Tempat Paling Mustajab untuk Berdoa di Mekah

Ada beberapa tempat di Mekah yang mustajab untuk memanjatkan doa.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa tempat di Mekah yang mustajab untuk memanjatkan doa. Dengan kata lain, di tempat-tempat tersebut doa yang dipanjatkan tidak ditolak oleh Allah SWT.

Tempat apa saja? Ini dia.

1. Multazam

Ini merupakan tempat di antara pintu Kabah dengan sudut Hajar Aswad. Tempat ini merupakan tempat paling sempurna bagi umat Islam untuk memanjatkan doa.

2. Sumur ZamZam

Sumur yang lokasinya sekitar 21 meter jauhnya dari Ka'bah juga dapat menjadi tempat yang baik.

3. Muzdalifah

Tempat ini lokasinya berjarak 10km dari Mekah. Ya, Muzdalifah yang berada di antara Arafah dan Mina ini amat bagus untuk memanjatkan doa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kawasan belakang Makam Ibrahim

Ini merupakan tempat wajib yang sebaiknya dikunjungi untuk berdoa saat umrah atau haji, tepat setelah melakukan thawaf tujuh putaran dan beribadah serta memanjatkan doa sebentar di Multazam, di belakang makam Ibrahim itulah umat Islam disunatkan salat.

5. Di dalam Ka'bah

Memang tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalamnya. Hanya orang-orang tertentu yang telah mendapat izin dari Raja Arab Saudi, seperti Presiden Joko Widodo beserta keluarga saat melaksanakan umroh belum lama ini.

6. Di bawah pancuran Ka'bah atau Mizab

Lokasinya berada di arah Hijir Ismail. Namun pada zaman Nabi Ibrahim AS, pancuran ini belum ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini